Atraksi Barongsai Meriahkan Perayaan Imlek di Maluku City Mall Ambon

Share:

Atraksi barongsai di MCM Ambon meriahkan perayaan tahun baru imlek 2023, Minggu (22/01/2023).

satumalukuID - Atraksi barongsai memeriahkan perayaan tahun baru imlek 2023 di Maluku City Mall (MCM) Ambon dengan mengelilingi seluruh bagian MCM Ambon dan berhasil mencuri perhatian warga.

“Atraksi ini dilakukan bertujuan mempromosikan kepada publik bahwa di Ambon telah ada tim barongsai sendiri.” kata pelatih barongsai dari Sasana Guanxi Ambon, Evandy Lisuryono, di Ambon, Minggu (22/1/2023).

Ia mengatakan, adanya tim barongsai menjadi kebanggaan warga Ambon karena sebelumnya kalau Imlek pasti memanggil tim barongsai dari luar Ambon.

Menurut dia, dengan telah adanya tim barongsai di Ambon, tidak hanya pada perayaan Imlek, Sasana Guanxi Ambon siap menampilkan barongsai kapan saja dalam kegiatan ap saja.

“Bukan hanya pada imlek saja bisa ada barongsai, misalnya acara sekolah, acara keagamaan, acara budaya, itu bisa panggil barongsai. Itu tujuan kita bikin sasana di Ambon,” terang Evandy.

Menurutnya, Sasana Guanxi Ambon menggelar atraksi barongsai di MCM Ambon karena telah melakukan kerja sama.

“Kalau untuk di mall memang kita dengan MCM itu sudah kerja sama tiap tahun sudah dari dulu. Biasanya di Hotel Swisbell dan Golden Place juga,” ungkapnya. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini