Wali Kota Berikan Apresiasi Ibadah Natal di Ternate Aman

Share:

Umat ​​Kristiani di Ternate, Malut, Minggu (25/12/2022) merayakan Natal 2022.

satumalukuID - Wali Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), Tauhid Soleman mengapresiasi dukungan TNI/Polri dan berbagai ormas untuk mendukung pelaksanaan ibadah Natal di seluruh gereja di Ternate dalam suasana damai dan tenteram.

“Tentu kondisi ini yang diharapkan, terutama kondisi Kota Ternate dalam menjaga kerukunan dan keberagaman umat beragama dapat berjalan dengan baik,” katanya saat bersama forkompimda usai memantau suasana ibadah Natal berbagai gereja di Ternate, Minggu (25/12/2022).

Selain itu, kata Walikota, saat beribadah umat Kristiani dalam momentum Natal, kegiatan masyarakat Kota Ternate tetap berjalan dengan lancar, sehingga perayaan ini dapat berjalan dengan aman dan semua pihak dapat menghormati proses ibadah yang dilakukan oleh umat Kristiani Kota Ternate.

Wali kota juga mengapresiasi seluruh OKP dan ormas yang bersama TNI dan Polri serta aparat pemda dalam melakukan piket pengamanan di gereja-gereja.

Wali Kota Tauhid Soleman bersama rombongan memantau Gereja Batu, Gereja Ayam, Gereja Eben Heazer , Gereja Tabernakel Bethel , Gereja El Shaday , Gereja Pantekosta Kalvari dan dua gereja di Tabanga , Desa Sulamadaha untuk memastikan kelancaran pelaksanaan ibadah Natal.

Sementara itu, Kabid Humas Setda Kota Ternate, Agus Fian Jambak mengatakan wali kota dan jajaran forkopimda mem
antau tempat ibadah umat Kristiani karena umat Kristiani sedang beribadah Natal dan merayakan hari raya yang suci.

Kunjungan sekaligus pemantauan tersebut merupakan upaya untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal aman dan damai.

Selain itu, wali kota juga meminta seluruh jajaran yang menjalankan tugas pengamanan di lingkungan gereja, untuk memastikan ibadah berlangsung lancar dan nyaman. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini