Satgas Organik Yonarhanud 3/YBY Jaga Kebaktian Malam Natal

Share:

Satgas Yonarhanud 3/YBY menerjunkan personel di Maluku Utara untuk memberi jaminan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani berkebaktian dan merayakan Natal 2022 melalui patroli bersama dan pengamanan di tempat ibadah, Minggu (25/12/2022) malam.

satumalukuID - Satgas Yonarhanud 3/YBY menerjunkan personel di Maluku Utara untuk memberi jaminan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam berkebaktian dan merayakan Natal 2022, Minggu (25/12/2022) malam.

Mereka juga berpatroli bersama dengan seluruh unsur yang terlibat.

"Seluruh personel disiagakan saat umat Kristiani ibadah di malam hari hingga ibadah puncak dan malam hari berpatroli serta menempatkan anggota untuk berjaga di gereja-gereja tentu tujuannya agar umat Kristiani merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah," kata Komandan Satuan Tugas Batalion Artileri Pertahanan Udara 3/YBY, Letnan Kolonel ARH Achmad Yani, di Ternate, Senin (26/12/2022).

Ia mengatakan, "Di negara yang sudah merdeka maka warga negaranya wajib merdeka juga dalam melaksanakan ibadah maka dari itu kami bersama dengan Polri menjamin keamanan umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal."

Ia memimpin langsunb operasi pengamanan malam Natal di seluruh Maluku Utara dan memerintahkan personel di seluruh pos yang tergelar agar bersama dengan Polri dan aparat pemerintah terkait untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani berkebaktian dan misa malam Natal. 

Ia juga mengingatkan warga menjaga keamanan rumahnya masing-masing, di antaranya memastikan pintu dan jendela rumah dikunci sehingga maling tidak bisa masuk rumah-rumah warga.

Selain itu, kata dia, juga imbauan kepada warga agar memastikan kompor dan aliran listrik yang tidak perlu supaya dimatikan pada saat warga ke gereja.

Patroli di Halmahera Utara dari Satgas Yonarhanud 3/Yby dipimpin oleh Pasi Ops Satgas Letda Arh Tri Utomo Akbar dilaksanakan di Gereja Siloam Baru, Gereja Sion WKO, Gereja Santa Maria Gurah, Gereja Exodus MKCM, Gereja Rehobot Kaliseratus.

Juga patroli di Pasar Modern, Galaxi Mart, dan Terminal Wosia. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini