Pertamina Tambah Lembaga Penyalur BBM Ramah Lingkungan di Maluku

Share:

PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menambah lembaga penyalur penyedia Bahan Bakar khusus (BBM) untuk memenuhi konsumsi energi berkualitas dan ramah lingkungan di Provinsi Maluku dan Maluku Utara.
Photo: Ho-Humas Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku/ant

satumalukuID - PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menambah lembaga penyalur penyedia Bahan Bakar khusus (BBM) untuk memenuhi konsumsi energi berkualitas dan ramah lingkungan di Provinsi Maluku dan Maluku Utara.

"Di Provinsi Maluku dan Maluku Utara saat ini telah tersedia 132 lembaga penyalur yang menjual bahan bakar khusus. Angka ini setara dengan peningkatan pertumbuhan konsumsi BBM hingga 112 persen dibandingkan tahun sebelumnya," kata Sales Area Manager Retail Maluku, Wilson Eddi Wijaya, di Ambon, Jumat (30/12/2022).

Ia mengatakan, terdapat tambahan 98 titik Pertashop dan 34 SPBU yang hadir untuk menyalurkan BBK berkualitas sehingga masyarakat dapat mendapatkan akses energi dengan mudah.

Ketersediaan BBM ramah lingkungan dan berkualitas di lembaga penyalur, memberikan kemudahan masyarakat dalam beraktivitas dan menjalankan roda perekonomian daerah.

"Kami juga berterima kasih kepada pemerintah daerah yang terus memberikan dukungan, kebijakan, masukan dan solusi di lapangan," katanya.

Upaya ini katanya, membuat Pertamina semakin siap memberikan energi kepada masyarakat serta semakin mendekatkan energi bersih dan ramah lingkungan di Provinsi Maluku dan Maluku Utara. Jumlah Lembaga penyalur akan terus bertambah seiring dengan laju pertumbuhan ekonomi yang semakin pesat.

"Pertambahan lembaga penyalur ini memberikan dampak positif terhadap ketersediaan stok dan penyaluran energi bersih dan ramah lingkungan di SPBU yang ada,” ujarnya.

Area Manager Communication, Relations dan CSR Papua Maluku, Edi Mangun menambahkan, semakin banyak lembaga penyalur yang menyediakan BBK berkualitas, masyarakat tidak perlu khawatir.

Pertamina katanya, selalu berkomitmen dalam menyediakan energi berkualitas dan pemerataan energi bagi masyarakat, juga terus berkomitmen dalam mendekatkan akses energi bagi masyarakat.

*Kami menghimbau masyarakat untuk menggunakan BBM dengan bijak dan sesuai peruntukannya. Jika ada keluhan dan permasalahan di lapangan, dapat menghubungi pada contact center pertamina di 135," katanya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini