Pendeta: Perayaan Natal 2022 di Ternate Penuh Kasih

Share:

Umat Kristiani di Kota Ternate menjalani ibadah perayaan Natal tahun 2022.

satumalukuID - Pendeta Donny Toisutta menyatakan perayaan Natal 2022 di Kota Ternate, Maluku Utara (Malut), berlangsung dengan penuh kasih dan dalam suasana persaudaraan antar-umat beragama.

"Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 dengan penuh kasih dan keselamatan dan kedamaian itu harga mati, semua umat Kristiani dalam merayakan Natal kalau hidupnya tidak damai, tentunya dia tidak merasakan suasana Natal, sehingga umat Kristen harus menjaga persaudaraan dengan saudara-saudara untuk membangun toleransi dan persaudaraan sejati bisa tercipta," kata Pendeta Donny Toisutta saat menyampaikan pesan-pesan Natal di Gereja Ayam Ternate, Minggu.

Menurut Donny, dalam jiwa Kristus sebagai keyakinan seluruh umat Kristiani, terutama dalam perayaan Natal ini untuk datang kepada Kristus menjumpai sang juru selamat secara tulus dan kesederhanaan dan kerendahan hati.

Sehingga, dengan memaknai natal secara tulus dan kerendahan hati bagi umat Kristiani, maka hidup ini harus membangun relasi antar-umat bukan saja dengan seiman, tetapi dengan saudara-saudara dari umat beragama lainnya. Di Kota Ternate ini, dukungan seluruh personel TNI/Polri bersama sejumlah elemen, sehingga perayaan Natal bisa berjalan secara aman dan damai dalam bingkai persaudaraan.

Sementara itu, Polda Malut menerjunkan ratusan personel untuk menjamin keamanan, kenyamanan dan kelancaran masyarakat dalam beraktivitas jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 melalui Operasi Lilin di wilayah Malut.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil mengatakan, Operasi Lilin Kie Raha 2022 ini digelar di seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pelaksanaan selama sebelas hari, mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

Untuk Polda Malut dan jajaran menurunkan 805 personel yang akan dilibatkan dalam operasi kali ini.

"Dengan rincian Polda Malut 163 personel, Polres Ternate 85 personel, Polres Tidore 87 personel, Polres Halbar 80 personel, Polres Halut 80 personel, Polres Haltim 60 personel, Polres Halteng 54 personel, Polres Halsel 78 personel, dan Polres Sula 64 personel serta Polres Morotai 54 personel," ujarnya. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini