Pemkot Ambon Siapkan 2.480 Paket Sembako di Pasar Murah Sambut Natal

Share:

Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse membagikan kupon pasar murah menyambut Natal kepada warga di Desa Galala kota Ambon, Kamis (8/12/2022).

satumalukuID - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menyiapkan sebanyak 2.480 paket sembilan kebutuhan pokok (sembako) bagi warga Kota Ambon di pasar murah menyambut Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

"Paket kebutuhan pokok sebanyak 2.480 paket disiapkan untuk masyarakat di dua lokasi pelaksanaan pasar murah yakni Desa Galala dan Kelurahan Mangga Dua," Kata Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse di Ambon, Maluku, Kamis (8/12/2022).

Ia mengatakan kegiatan pasar murah dilaksanakan selama dua hari pada 8- 9 Desember 2022, bertujuan membantu masyarakat berpenghasilan rendah, berbelanja kebutuhan pokok menjelang hari raya Natal dan tahun baru.

“Selain untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah, juga merupakan salah satu strategi dalam menyikapi kenaikan barang yang terjadi belakangan ini akibat dampak kenaikan BBM juga sebagai salah satu langkah untuk menekan laju inflasi di kota ini," katanya.

Pasar murah, katanya, diharapkan bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Pemerintah tetap menjalankan setiap program yang tentunya berdampak baik bagi masyarakat.

“Setiap warga akan mendapatkan kupon untuk berbelanja, karena itu saya sangat berharap kepada masyarakat, agar tetap menjaga solidaritas dan kebersamaan antar sesama. Serta terus mendukung program Pemerintah Kota Ambon,” katanya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih, kepada seluruh pihak yang menjadi bagian berjalannya pasar murah menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

“Bagi distributor yang membantu dalam kegiatan pasar murah ini, saya sampaikan banyak terima kasih atas kerja sama yang baik, untuk terus dipertahankan dan ditingkatkan di waktu yang akan datang,” ujarnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Ambon, Sir Jhon Slarmanat menyatakan paket sembako dijual seharga Rp50 ribu, dan dibagi di dua lokasi pelaksanaan pasar murah.

Setiap paket berisi kebutuhan pokok seperti telur satu rak, 1 kg gula pasir, 1 kg terigu, minyak goreng, susu kental manis dan satu bungkus margarin. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini