Gubernur Maluku Gelar Lomba Vokal Grup Lagu Natal

Share:

Flyer lomba vokal grup lagu-lagu Natal bertema "Donci Kajadiang" tahun 2022.
Photo: HO/ant

satumalukuID - Gubernur Maluku Murad Ismail dan istri, Widya Pratiwi Murad, menggelar lomba vokal grup bertema "Donci Kajadiang" untuk memeriahkan perayaan Natal 2022 di provinsi itu.

"Lomba vokal grup menjelang perayaan Natal 2022 merupakan bentuk kecintaan Bapak Gubernur dan istrinya kepada umat Kristiani yang saat ini sudah memasuki minggu-minggu adventus Natal," kata ketua panitia pelaksana lomba itu, Ates J.S. Werinussa di Ambon, Kamis (8/12/2022).

Ates yang juga Ketua Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) periode 2015-2020 itu, mengakui lomba vokal grup bertema "Donci Kajadiang" itu baru pertama kali dilaksanakan menjelang perayaan Natal.

Lomba itu juga sebagai salah satu program untuk mendukung dan mengimplementasikan Kota Ambon sebagai kota musik.

Dia menyatakan makna "Donci Kajadiang" sebagai tema lomba yakni persaudaraan dan cinta kasih karena Natal merupakan wujud dari cinta kasih Allah melalui kelahiran Yesus sebagai Juru Selamat umat manusia.

Karena itu, menurutnya, peserta lomba tidak hanya dibatasi untuk umat Kristen tetapi bisa dikolaborasikan antara umat Kristen dan umat Muslim atau umat beragama lain dalam satu grup vokal.

Dia berharap, seluruh umat beragama dapat berpartisipasi dalam lomba vokal grup lagu-lagu Natal memperebutkan piala Gubernur Maluku serta total bonus Rp50 juta itu.

Kompetisi vokal grup dibuka untuk umum dan pendaftarannya tidak dipungut biaya. Setiap grup dibatasi anggotanya 7-12 orang, sedangkan masa pendaftaran 7-15 Desember 2022. (Jimmy Ayal/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini