BPH Migas Pantau Ketersediaan BBM di Maluku selama Periode Natal dan Tahun Baru

Share:

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memantau ketersediaan Bahan Bakar Minyak di Kota Ambonnprovinsi Maluku selama periode Natal dan Tahun Baru 2023.

satumalukuID - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memantau ketersediaan bahan bakar minyak di Provinsi Maluku selama periode Natal dan Tahun Baru 2023.

"Kami sengaja datang ke Ambon untuk memantau bagaimana persiapan Satgas Nataru Pertamina, terkait ketahanan stok BBM maupun LPG ," Kata Kepala BPH Migas, Erika Retnowati, di Ambon, Selasa (27/12/2022).

Ia mengatakan, mengantisipasi tingginya mobilitas masyarakat saat libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru dilakukan monitoring di TBBM dan Terminal Liquified Petroleum Gas (LPG) Wayame untuk melihat stok BBM dan LPG.

"Kami lihat di sana stok BBM dan juga LPG di Ambon aman dan cukup sampai akhir tahun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," katanya.

Pihaknya kata Erika juga melihat kesiapan lainnya seperti SPBU kantong atau mobil tangki dengan kapasitas penuh, jika sewaktu waktu diperlukan dengan cepat untuk pengisian BBM.

"Cukup baik kesiapan Satgas Nataru di Ambon, bukan hanya stok tetapi juga persiapan lainnya seperti SPBU kantong maupun posko kesehatan," katanya.

Ia menambahkan, kesiapan saat Natal sudah sangat baik, ke depan tahun baru disertai musim liburan anak-anak semua harus tetap aman.

"Pertamina harus tetap siaga agar pasokan tetap aman, kami optimis masyarakat akan terlayani dengan baik," kata Erika. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini