BNN Maluku Utara akan Bangun Kantor BNNK Halmahera Tengah

Share:

Pejabat BNN Malut menemui Sekkab Halteng untuk membangun kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) kabupaten Halmahera Tengah di Weda dalam mendukung upaya menekan peredaran narkoba di kabupaten/kota.

satumalukuID - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara (Malut) akan membangun kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) di Weda dalam mendukung upaya menekan peredaran narkoba di kabupaten/kota.

Kepala BNN Provinsi Malut, Brigjen Pol. Dr Agus Rohmat dihubungi, Senin (12/12/2022), mengatakan BNN Malut telah berkomunikasi dengan bupati dan DPRD untuk mendukung pembangunan BNN di kabupaten.

"Khusus di Kabupaten Halteng, kami mohon dapat diwujudkan hibah tanah terlebih dahulu secara legal dan sertifikat diserahkan kepada kami guna membangun kantor BNNK di kabupaten Halteng," katanya.

Menurut dia, dari hibah tanah legal dari Pemda Halteng yang sudah bersertifikat lokasi dan ukuran luas serta panjang berapa disertai oleh surat hibah dari Pemda Halteng dan dari surat hibah dan sertifikat dari Pemda Halteng, kami BNN Malut mengajukan kepada BNN RI agar dapat membangun kantor BNNK di Weda.

Dia menjelaskan, semua pembangunan kantor BNNK akan diajukan oleh BNN RI kepada Presiden melalui DPR RI tentang anggaran pembangunan, adapun pembangunan menggunakan anggaran melalui APBN.

"Kami BNN Malut berharap pada tahun 2023 mendapat hibah tanah dari Pemkab Halteng agar dapat membangun kantor BNNK di Weda untuk membantu masyarakat Halteng," ujarnya.

Dimana masyarakat dapat hidup sehat tanpa narkoba guna tercipta masyarakat Halteng bersinar.

"Langkah awal kita dari BNN Malut secara mendadak tanpa pemberitahuan melakukan tes urien kepada OPD yang hadir, Alhamdulillah hasil tes urine negatif semua termasuk Sekkab Halteng Yanto Asri dan OPD," katanya. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini