Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Kota Ambon

Share:

Rumah rusak di sejumlah kawasan di Kota Ambon akibat angin kencang.
Photo: Ho-BPBD Ambon/ant

satumalukuID - Hujan disertai angin kencang berdampak pada tumbangnya pohon merusak rumah warga di sejumlah kawasan di Kota Ambon.

"Daerah terdampak angin kencang dan pohon tumbang di Kelurahan Lateri, Batu Meja, Karang Panjang dan desa Nania, kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Darah (BPBD) Kota Ambon, Eva Tuhumury di Ambon, Kamis (1/12/2022).

Hujan disertai angin kencang terjadi sejak pukul 12.30 WIT, tidak menimbulkan korban jiwa dalam kejadian.

Laporan masyarakat sebanyak tiga rumah rusak akibat angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang di kawasan Karang Panjang, dan Batu Meja

Sementara pohon tumbang di sejumlah ruas jalan kawasan Lateri, Nania ,jalan Sultan Hairun dan halaman kantor Gubernur Maluku, menimpa dua mobil yang sedang parkir di halaman kantor.

Petugas BPBD Kota Ambon bersama petugas Pemadam Kebakaran dibantu TNI Polri membersihkan batang pohon yang menutupi badan jalan.

Pihaknya mengimbau warga Kota Ambon untuk mewaspadai kondisi alam dan memperhatikan peringatan dini yang disampaikan BMKG.

"Kami meminta kepada warga untuk waspada menghindari jika sewaktu-waktu terjadi angin kencang yang bisa membahayakan keselamatan warga," katanya.

Selain angin kencang, pihaknya juga telah meminta agar warga mewaspadai potensi hujan yang dapat mengakibatkan bencana alam. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini