RS Bhayangkara Ambon Terbuka bagi Praktik Mahasiswa Kedokteran Unpatti

Share:

Penandatanganan perjanjian kerja sama Rumah Sakit Bhayangkara Ambon dengan Fakultas Kedokteran Unpatti.
Photo: Screenshoot Instagram RS Bhayangkara/ant

satumalukuID - Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Ambon Kompol. Dr. Chandra Tanoeisan mengatakan, RS Bhayangkara Ambon terbuka bagi mahasiswa kedokteran Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon untuk melakukan praktik.

Hal ini telah disepakati dengan penandatanganan perjanjian kerja sama Rumah Sakit Bhayangkara Ambon dengan Fakultas Kedokteran Unpatti pada Jumat (11/11/2022).

“Kerja sama ini kita bangun dalam rangka agar mahasiswa atau dokter muda di Fakultas Kedokteran Unpatti, itu bisa melakukan praktik di Rumah Sakit Bhayangkara Ambon. Artinya kita terbuka untuk mahasiswa kedokteran,” kata Chandra di Ambon, Selasa.

Menurutnya, dengan adanya kerja sama dan keterbukaan RS Bhayangkara Ambon dengan Fakultas Kedokteran Unpatti, dapat membantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Karena memang terbantu juga, dengan adanya mereka, mahasiswa atau dokter muda yang sementara kuliah di Fakultas Kedokteran Unpatti, ini juga bisa membantu pelayanan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, tambah Chandra, Rumah Sakit Bhayangkara Ambon akan lebih maju dari sisi pendidikan, karena dengan adanya mahasiswa yang melakukan praktik di RS, secara otomatis para dokter di RS tersebut juga akan meningkatkan kompetensinya.

“Mahasiswa yang ada di RS, secara otomatis dokter-dokter di sini juga akan meningkatkan kompetensinya karena akan mengajarkan kepada adik-adik mereka,” terang Chandra.

Ia mengaku perjanjian kerja sama dengan RS Bhayangkara Ambon ini merupakan permintaan langsung dari pihak Fakultas Kedokteran Unpatti Ambon, untuk membangun jejaring dan melaksanakan proses pendidikan di RS.

“Jadi sebenarnya ini juga untuk mereka biar bisa belajar di rumah sakit kita. Karena memang ada beberapa dokter kami di sini, yang memang ditunjuk sebagai dosen di Fakultas Kedokteran Unpatti,” katanya. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini