Plh Sekda: Belum Ada Surat Resmi Dokter Ahli RSUD Haulussy Ambon Mengundurkan Diri

Share:

Plh Sekda Maluku, Sadli Ie mengatakan akan memanggil Kadinkes provinsi mempertanyakan rencana pengunduran diri sejumlah dokter spesialis di RSUD Haulussy Ambon. (21/11/2022)

satumalukuID - Plh Sekretaris Daerah Maluku, Sadli Ie mengakui belum menerima surat pengunduran resmi para dokter ahli yang bekerja di RSUD dr. M. Haulussy Ambon.

"Soal dokter ahli atau spesialis di RSUD Haulussy Ambon mau mengundurkan diri secara riil belum ada suratnya di meja kami," kata Sadli di Ambon, Senin (21/11/2022).

Artinya penyampaian pengunduran diri secara mutlak dan resmi ke pemerintah provinsi belum ada dari para dokter ahli di RSUD Haulussy.

Penjelasan Plh Sekda Maluku ini berkaitan dengan pertanyaan ketua komisi I DPRD Maluku Amir Rumra dalam rapat paripurna tentang penyampaian rancangan KUA dan PPAS APBD Maluku 2023.

Amir mempertanyakan langkah pemprov terkait rencana pengunduran diri sejumlah dokter spesialis di RSUD Haulussy Ambon sebab dampaknya adalah pelayanan kesehatan terhadap masyarakat jadi tidak optimal.

Menurut dia, kalau ada euvoria seperti itu mungkin saja namun faktanya belum ada surat yang masuk.

"Bila ada dokter spesialis atau ahli yang mengajukan surat pengunduran diri secara resmi tentunya kita akan panggil untuk konfirmasi, namun terkait keresahan mereka maka pemprov akan memanggil Kadis Kesehatan provinsi untuk meminta penjelasannya," ucap Sadli. (Daniel Leonard/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini