Persatuan Menembak Indonesia Ditantang Lahirkan Atlet Handal dari Maluku

Share:

Kadis Pemuda dan Olahraga Maluku Sandy Wattimena membuka Musda III Pengprov Perbakin Maluku di Ambon, Sabtu (19/11/2022).
Photo: HO/Perbakin Maluku/ant

satumalukuID - Pemerintah Provinsi Maluku menantang Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) daerah tersebut melahirkan atlet handal sehingga kedepannya bisa menjadi tumpuan untuk meraih prestasi.

"Perbakin Maluku harus mampu melakukan pembinaan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga mampu melahirkan atlet andal sehingga bisa mengharumkan nama Maluku di berbagai kejuaraan," kata Kadis Pemuda dan Olahraga Maluku, Sandy Wattimena di Ambon, Sabtu (19/11/2022).

Saat membuka musyawarah daerah III Pengprov Perbakin Maluku, Sandy mengingatkan pengurus organisasi yang baru terbentuk itu melakukan pembinaan dan kaderisasi atlet, termasuk melakukan kerja sama dengan sejumlah pihak dalam erekrutan atlet.

Perbakin juga diminta bekerja sama dengan instansi teknis untuk mengupayakan olahraga menembak menjadi salah satu pelajaran ekstrakurikuler di lembaga pendidikan.

Musda Perbakin selain memilih kepengurusan periode 2022-2026, juga merumuskan program kerja yang disesuaikan dengan perkembangan terkini, serta dapat memberikan manfaat besar khususnya bagi anggota organisasi serta kemajuan olahraga menembak di Maluku.

Ketua Pengprov Perbakin Maluku Welem Kurnala menyatakan organisasi yang dipimpin bertekad untuk memajukan cabang olahraga menembak di Provinsi Maluku.

Kendati menembak merupakan cabang olahraga mahal terutama dari segi peralatan, serta segmen peminat di kalangan terbatas, namun Wellem berkeyakinan olahraga tersebut dapat berkembang di Maluku.

Wellem berharap pengembangan olahraga menembak di kabupaten/kota di Maluku mendapat dukungan KONI dan Dikpora di masing-masing daerah, sehingga dapat mempersiapkan para atlet berkualitas demi mewakili Maluku di Pra PON 2024. (Jimmy Ayal/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini