Pemkot Ambon Bantu Perbaikan Rumah Warga Terdampak Konflik

Share:

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena menjumpai warga kota Ambon di program Wali Kota Jumpa Rakyat, Jumat (18/11/2022).

satumalukuID - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Maluku, menyiapkan bantuan perbaikan rumah dan tempat usaha bagi warga terdampak konflik di kawasan STAIN.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena di Ambon, Jumat (18/11/2022) menyatakan, hasil identifikasi yang dilakukan Pemkot, terdapat satu rumah warga dan tempat usaha yang mengalami kerusakan berat, sehingga akan ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon.

“Kita sudah bikin berita acara, semua dengan pemilik rumah dan warung, kafe. Kami akan menangani satu rumah, satu kafe melalui dinas PUPR," katanya.

Sedangkan, 15 fasilitas lainnya di tangani oleh Pemerintah Negeri (Pemneg) Batu Merah.

“Kita sudah bagi, 15 kerusakan yang kecil itu akan ditangani oleh Negeri Batu Merah,” katanya.

Ia menyatakan, Pemneg Batu Merah telah melakukan pendekatan dengan dua komunitas yang bertikai (Kailolo dan Kei) untuk membangun kembali tempat ojek sebagai lokasi rekonsiliasi.

"Pembangunan lokasi tempat ojek akan menjadi lokasi rekonsiliasi sekaligus menjadi contoh aksi damai kedua komunitas ini.

"Pemneg telah melakukan pertemuan dan sudah siap namun tetap ditolak. Tapi itu menjadi tanggung jawab, akan terus melakukan pertemuan sampai mereka sepakat,” ujarnya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini