Kota Ambon Targetkan Juara Umum Popmal IV

Share:

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena menyerahkan pataka lambang Kota Ambon kepada Ketua KONI Kota Ambon Agus Ririmasse,saat apel pelepasan kontingan kota Ambon menuju Pekan Olahraga Provinsi Maluku, Selasa (15/11/2022).

satumalukuID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon menargetkan juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV yang akan berlangsung di Kota Ambon pada 17-27 November 2022.

"Kami optimis meraih juara umum sekaligus mempertahankan prestasi juara di ajang Popmal IV tahun 2022," kata Ketua Umum KONI Kota Ambon, Agus Ririmasse, di Ambon, Selasa (15/11/2022).

Ia mengatakan, KONI Kota Ambon mengirimkan 385 atlet dan ofisial dengan rincian 298 atlet di 17 cabang olah raga dan 87 orang ofisial.

Sebanyak 385 orang atlet yang dikirim tersebut akan bertanding pada 17 cabang olahraga, di antaranya atletik akan menurunkan 68 atlet yang akan mengikuti semua nomor lomba.

Cabang olahraga tinju akan diikuti 36 atlet, panahan 30 atlet, karate 24 atlet, renang diikuti 20 atlet, dan e-sport diikuti 18 atlet.

"Popmal IV memperbutkan 164 medali emas, Kota Ambon sendiri target meraih 100 emas," katanya.

Saat ini kata Agus, persiapan menuju Popmal IV telah siap, dilanjutkan dengan pemusatan latihan (TC) dan menempatkan seluruh atlet di lima lokasi hotel dan penginapan.

"Seluruh persiapan dilakukan setelah pelaksanaan seleksi dan kejuaraan digelar, kita fokus untuk memberikan motivasi sehingga pada waktunya kota Ambon sudah siap dalam menghadapi pertandingan," katanya.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Ambon khususnya Penjabat dan seluruh jajarannya atas dukungan doa dan partisipasi serta dukungan anggaran," kata Agus Ririmasse. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini