Kemenkeu Laksanakan program Mengajar di Sejumlah Sekolah di Kota Ambon

Share:

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) perwakilan Maluku melaksanakan program mengajar di sejumlah sekolah di kota Ambon.

satumalukuID - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) perwakilan Maluku melaksanakan program mengajar di sejumlah sekolah di Kota Ambon dengan materi terutama pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJBP) Maluku, Maudi di Ambon, Senin, mengatakan, Program Kemenkeu Mengajar 2022 dilaksanakan di empat sekolah di Kota Ambon yakni SMA Negeri Siwalima, SMP Negeri 4, SD Negeri 4 dan MIT Assalam Ambon.

"Program ini dilaksanakan rutin setiap tahun oleh Kemenkeu di seluruh Indonesia, bertujuan untuk memberikan kesadaran bagi para siswa terkait peran pemerintah," katanya.

Ia mengatakan melalui kegiatan ini para relawan mengajar selama satu hari di sekolah, mulai dari jenjang SD hingga SMA. Siswa akan menerima beberapa materi terkait peran Kementerian Keuangan dalam pengelolaan APBN.

"Materi yang disampaikan berupa peran APBN dalam dunia pendidikan masa kini, berbagai proyek strategis nasional, pengenalan profesi di Kemenkeu, serta cerita inspirasi untuk menjaga semangat belajar siswa," katanya.

Kemenkeu Mengajar, lanjutnya, dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Oeang Ke-76 Republik Indonesia sekaligus bentuk bakti dan pengabdian insan Kemenkeu kepada masyarakat, khususnya di dunia pendidikan.

Tim relawan Kemenkeu Mengajar, Harpananda menyatakan antusias siswa mengikuti program ini cukup baik, walaupun pemahaman siswa akan program pemerintah belum cukup baik.

"Setiap sekolah ada tim pengajar gabungan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan, KPP Pratama Ambon dan Bea Cukai," katanya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini