Kapolda Maluku Utara Berangkatkan 100 Personel BKO ke Papua

Share:

Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko memberikan arahan sekaligus Pelepasan Personel Satuan Brimob Polda Malut dalam rangka Lat Pra Ops Damai Cartenz-2022 BKO Papua.

satumalukuID - Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen Pol Midi Siswoko melepas keberangkatan 100 personel Brimob ke Papua untuk bertugas di Bawah Komando Operasi (BKO) Satgas Operasi Damai Cartenz 2022.

"Kegiatan ini merupakan Program dari Korps Brimob Polri yang mana rekan-rekan Brimob Malut akan melaksanakan tugas BKO di Polda Papua," kata Irjen Pol Midi Siswoko di Ternate, Selasa (1/11/2022).

Kapolda memberikan arahan kepada personel yang diberangkatkan ke Papua itu di Mako Sat Brimob Polda Malut, yang turut disaksikan oleh Wakapolda Malut, Irwasda Polda Malut, Pejabat Utama Polda Malu, dan Personil Sat Brimobda Polda Malut.

Midi Siswoko meminta setiap personel bertugas secara profesional untuk membawa kedamaian di bumi Papua.

"Tentunya di pundak kalian negara mengharapkan Papua tetap aman dan tidak ada gangguan apapun, baik dari dalam maupun luar Negeri. Kalian akan bergabung dengan rekan-rekan dari seluruh Polda dan TNI, saya berharap rekan-rekan dapat membangun sinergitas dan soliditas dengan TNI," ujarnya.

Jenderal bintang dua ini berpesan agar dalam melaksanakan tugas personel Brimob harus mengedepankan pendekatan yang humanis kepada masyarakat Papua.

"Kembalikan pola pikir masyarakat Papua bahwa kita hadir untuk melindungi mereka dan kita hadir sebagai saudara mereka," ujarnya. 

Selain itu, Kapolda juga mengingatkan agar setiap personel meningkatkan kewaspadaan di daerah operasi, saling melindungi, saling mengingatkan, jangan menyimpang dari SOP yang telah ditentukan, tidak boleh terlalu takut, dan tidak boleh terlalu berani. Sebabnya, kalau orang terlalu berani akan muncul euforia terlalu percaya diri. 

Ia berpesan dalam melaksanakan tugas mulia tersebut setiap personel harus mengutamakan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, dengan terus menanamkan Tri Brata dan Catur Prasetya.

"Terakhir saya berharap dari 100 personel Brimob Polda Malut yang akan berangkat ke Papau nantinya akan kembali juga dengan selamat seluruhnya," ujarnya. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini