Istri Gubernur Motivasi Peserta Maluku Berlaga di Lasqi Nasional

Share:

Ketua DPW Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad (tengah) bersama peserta asal Maluku yang akan mengikuti lomba Qasidah tingkat Nasional di Karawang Jawa Barat, Rabu (16/11/2022) malam.
Photo: HO-Biro Adpim Setda Maluku/ant

satumalukuID - Istri Gubernur Maluku Widya Pratiwi Murad memberikan dukungan dan motivasi secara langsung kepada para peserta asal daerah itu yang berlaga pada ajang lomba Qasidah tingkat nasional tahun 2022 di Kota Karawang, Provinsi Jawa Barat.

"Saya mendukung semua peserta asal Maluku untuk berlomba dengan sportivitas yang tinggi. Harapannya semua peserta dapat mengharumkan nama Maluku dan kita pulang dengan predikat juara umum," kata Widya Pratiwi, saat berdialog dengan para peserta asal Maluku, di Karawang, Kamis (17/11/2022).

Widya yang juga menjabat Ketua DPW Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) Provinsi Maluku, mengungkapkan kegembiraan dan kebanggaannya bisa mendampingi para peserta asal Maluku di lomba nasional itu.

"Saya bangga dan mohon doanya semoga kontingen Lasqi Maluku dapat mengharumkan nama daerah dan meraih Juara Umum," katanya.

Dia meyakini peserta yang mewakili Maluku merupakan yang terbaik setelah menjuarai lomba serupa di tingkat Provinsi pada 9 November 2022.

Ia meminta peserta Maluku untuk selalu menjunjung sportivitas dalam kompetisi dan terus semangat dalam mensyiarkan budaya Islam, khususnya di kalangan generasi muda.

"Harapan saya dengan adanya ajang ini para pemuda tidak lagi merasa asing terhadap budaya Islam," harapnya.

Dalam kunjungan itu, Widya didampingi istri Penjabat Wali Kota Ambon Lisa Wattimena, istri Pj Sekda Maluku Nita Bin Umar, istri Pj.Bupati Maluku Tengah Bella Marasabessy, istri Pj Bupati Buru Mega Azizah dan Istri Bupati Seram Bagian Timur Misa Keliobas.

Mereka juga ikut menghadiri pembukaan lomba pemilihan Duta-Duta Qasidah Tingkat Nasional Ke-XXVI tahun 2022 di Karawang, Jabar, pada Rabu (16/11/2022). (Jimmy Ayal/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini