Empat Nomor Karate Dipertandingkan di Hari Pertama Popmal IV

Share:

Nomor senior kumite Putri -68kg diikuti karateka kota Ambon dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Jumat (18/11/2022).

satumalukuID - Empat nomor karate dipertandingkan di hari pertama penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV tahun 2022.

"Hari ini kita mulai mempertandingkan empat nomor yakni kelas kata perseorangan putra dan putri, dan dilanjutkan dengan kumite. Target kita hari ini menyelesaikan empat kelas ,dua komite putra dan putri dan dua kelas kata putra putri," kata Ketua Pengprov Forki Maluku, Yopi Angwarmase, di Ambon, Jumat (18/11/2022).

Ia mengatakan, nomor pertama dipertandingkan kata perseorangan putra dan putri, yang ditampilkan dengan kemampuan dan mendemonstrasikan satu pemahaman yang jelas terhadap unsur karate yang terkandung di dalamnya.

Sementara untuk nomor senior kumite Putri -68kg diikuti 10 karateka dan nomor + 68 kg diikuti delapan karateka.

Selain itu senior kumite putra -84 kg diikuti 16 karateka, dan senior komite +84 kg yang diikuti 10 karateka putra.

Dijelaskannya, cabang olahraga karate mempertandingkan 13 kelas putra putri dengan perolehan medali emas dan perak masing- masing 13 medali, serta perunggu 26 medali.

"Kita bersyukur di Popmal IV cabang olahraga karate diikuti kontingen dari 11 kabupaten dan Kota di Maluku, artinya karate sudah merata di seluruh kabupaten kota," katanya.

Penyelenggaraan cabang olahraga karate dilaksanakan selama tiga hari dari mulai 18- 20 11 November 2022 di gedung olahraga Karang Panjang kota Ambon. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini