Dinas Sosial-TP PKK Ambon Salurkan Bantuan Nutrisi ke Warga Rentan

Share:

Dinas Sosial (Dinsos) dan Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Ambon menyalurkan sebanyak 50 paket bantuan nutrisi kepada fakir miskin dan anak terlantar di tiga lokasi di kota Ambon, Jumat (4/11/2022). Photo: HO-Diskominfosandi Ambon/ant

satumalukuID - Dinas Sosial (Dinsos) dan Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Ambon menyalurkan sebanyak 50 paket bantuan nutrisi kepada fakir miskin dan anak terlantar, di tiga lokasi di kota Ambon.

Kepala Dinas Sosial Kota Ambon Nurhayati Yasin menyatakan, program ini merupakan wujud realisasi tanggung jawab bersama antara Dinsos dan TP PKK, yang bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan di kota Ambon.

"Kami menyambangi tiga lokasi yang diyakini terdapat banyak warga dengan kategori fakir miskin dan anak terlantar, yakni Rumah Singgah Sahabat Melindungi, Kelurahan Honipopu, dan Kelurahan Silale, Kecamatan Sirimau," katanya, di Ambon, Jumat (4/11/2022).

Ia mengatakan, paket bantuan nutirisi diberikan kepada warga yang mempunyai identitas kependudukan, karena semua bantuan berbasis NIK sehingga harus disesuaikan.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), untuk membantu warga rentan yang tak memiliki identitas agar dapat mempunyai NIK, guna menjalankan program pemerintah dalam mensejahterahkan warga.

"Kita akui bantuan ini belum semua warga terjamah, minimal kita telah mengambil langkah inovasi, juga berkoordinasi dengan Disdukcapil supaya mereka bisa memiliki identitas dan bisa mendapatkan bantuan," katanya.

Penjabat Ketua TP-PKK Kota, Lisa Wattimena mengatakan, kegiatan ini dalam rangka penanggulangan angka kemiskinan yang ada di Kota Ambon melalui Dinsos.

Pihaknya berharap melalui bantuan yang diberikan, dapat meringankan beban guna melangsungkan hidup saat ini.

“Dengan bantuan yang kami berikan paling tidak bisa meringankan beban mereka dan kelangsungan hidup mereka agar lebih baik,” katanya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini