Danlantamal Pimpin Upacara Tabur Bunga di Teluk Ambon

Share:

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX Ambon Brigjen TNI Said Latuconsina melarung karangan bunga di perairan Teluk Ambon pada peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022).
Photo: HO/Dispen Lantamal IX Ambon/ant

satumalukuID - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI Said Latuconsina memimpin upacara tabur bunga di Teluk Ambon pada peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022).

Bersama sejumlah pejabat TNI, Danlantamal melarungkan karangan bunga ke perairan Teluk Ambon dari Kapal Angkatan Laut Alkura III-9-14.

Danlantamal mengatakan, upacara tabur bunga dilakukan untuk menghormati para pahlawan yang gugur saat memperjuangkan kemerdekaan bangsa, termasuk pahlawan nasional asal Maluku seperti Thomas Matulessy atau Kapitan Pattimura dan Martha Christina Tiahahu.

"Hari Pahlawan harus menjadi momentum kebangkitan Pattimura muda Maluku untuk menggerakkan roda pembangunan," katanya.

Guna memperingati Hari Pahlawan, upacara dan tabur bunga juga dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kapaha Tantui.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Maluku Samuel E. Huwae saat memimpin upacara di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku mengajak semua komponen bangsa di Maluku menjadikan peringatan Hari Pahlawan sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. (Jimmy Ayal/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini