BI Jamin Kebutuhan Uang Tunai saat Natal dan Tahun Baru di Maluku Utara

Share:

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara di Kota Ternate.

satumalukuID - Perwakilan Bank Indonesia Maluku Utara (Malut) menjamin untuk memenuhi kebutuhan uang tunai bagi warga Malut selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malut, Indra Gunawan di Ternate, Selasa (22/11/2022), mengatakan, BI Malut telah merancang antara lain berdasarkan kebutuhan uang tunai di tahun lalu, agar untuk kebutuhan uang tunai pada tahun ini bisa terpenuhi.

Oleh karena itu, ujar Indra Gunawan, warga diharapkan tidak perlu khawatir akan kekurangan uang tunai pada saat-saat tersebut nanti karena BI meyakini bakal dapat memenuhi kebutuhan masyarakat berapa pun diperlukan.

"Kalau memang kurang kita masih ada di Manado, di Makassar, Sulawesi Selatan, kita tinggal minta tambahan di sana dan untuk stok kebutuhan uang bisa terpenuhi," kata Indra.

Disebutkan bahwa Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Malut tersebut telah menyiapkan layanan penukaran uang sebesar Rp517,9 miliar dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat selama Natal dan Tahun Baru 2023.

Sebelumnya, BI Malut pada lebaran Idul Fitri tahun 2022 juga telah menyediakan layanan penukaran uang kepada masyarakat yang dilakukan melalui 64 jaringan kantor bank umum yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Malut.

Penukaran uang sebesar Rp517,9 miliar tersebut secara terperinci diperkirakan Rp484 miliar berupa Uang Pecahan Besar (UPB) pecahan Rp100 ribu-Rp50 ribu, sedangkan Uang Pecahan Kecil (UPK) Rp20 ribu sebesar Rp33,8 miliar. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini