Atlet Sepeda Kota Ambon Sumbang Medali Emas Nomor ITT POPMAL IV

Share:

Tiga atlet sepeda kota Ambon menyumbang medali emas di nomor Individual Time Trial (ITT) di Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV tahun 2022, di Ambon, Jumat (25/11/2022).
Photo: Ho-Humas KONI/ant

satumalukuID - Tiga atlet sepeda kota Ambon menyumbang medali emas di nomor Individual Time Trial (ITT) di Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV tahun 2022, di Ambon, Jumat (25/11/2022).

Tiga pembalap muda Kota Ambon menjadi yang tercepat yakni Rihel Moniharapon di posisi pertama, dengan catatan waktu 36:43:49,diikuti Gian Neil Souisa dengan catatan waktu 37:37:32, dan posisi ketiga, Rayvo Picaurima dengan waktu 38:48: 38.

Nomor ITT diikuti 14 peserta dari tiga kabupaten dan kota di Maluku yakni Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Buru.

Sejumlah rute sepeda nomor ITT dimulai dari Balai Kota Ambon, dan berakhir di puncak perumahan Citraland Lateri, dengan menempuh perjalanan 17 km.

Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Ambon, Frentje Silooy mengatakan, semua tim sangat bangga dan puas dengan pencapaian nomor ITT.

"Semua berkat latihan yang giat dan mental para atlet yang telah terbentuk untuk memotivasi mereka, siap berkompetisi secara sportif dan profesional," katanya.

Semua juga tidak terlepas dengan dukungan para pelatih dan ofisial yang selalu memantau dalam setiap latihan.

"Juga didukung dari berbagai pihak baik komunitas Sepeda Kota Ambon dan dukungan keluarga juga menjadikan para atlet siap untuk berkompetisi," katanya.

Sesuai jadwal atlet Kota Ambon akan berlomba di nomor individual road race (IRR), Sabtu (26/11/2022). (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini