Atlet Ambon Dapat Bonus usai Juara Umum Popmal 2022

Share:

Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono, di Halaman DPRD kota, Selasa (29/11/2022).

satumalukuID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon mendukung pemerintah kota agar segera memberikan bonus kepada atlet berprestasi yang mmebawa Ambon jadi juara umum Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV-2022. 

“Mereka dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sudah sampaikan untuk berikan bonus kepada atlet. Karena itu, kami minta agar bonus segera diberikan kepada para atlet, pelatih, dan offisial, asal Kota Ambon,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Rustam Latupono di Ambon, Selasa (29/11/2022). 

Menurut Latupono, bonus yang diberikan kepada para atlet dari Pemkot akan menjadi penyemangat kepada mereka agar bisa berlatih untuk kejuaraan yang lebih tinggi tingkatannya. 

“Saya kira kalau memang bonusnya sudah ada ya secepatnya dikasih, supaya bisa menjadi penyemangat untuk mereka agar bisa berlatih untuk kegiatan yang lebih tinggi, seperti Pra PON dan PON,” katanya.

Latupono juga mengapresiasi para atlet serta pelatih yang sudah berupaya memperoleh ratusan medali kepada Kota Ambon. 

“Yang terpenting ke depan, kontingen-kontingen olahraga itu adalah hasil yang sekarang, dan tahun-tahun ke depan bisa ditingkatkan,” ujar Latupono. 

Ia juga berharap, fasilitas olahraga yang masih kurang dan belum memadai, bisa diadakan dan dibenahi, agar para atlet bisa berlatih dengan baik dan benar.

“Kalau bisa KONI kota bisa berkolaborasi dengan pemerintah kota agar fasilitas mereka bisa dibenahi,” harapnya. 

Menanggapi hal itu, Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena mengaku dalam minggu ini, bonus yang sudah disiapkan untuk para atlet Kota Ambon akan diberikan. 

“Bonus atlet saya sudah sampaikan besarannya. Rp2,,5 juta untuk atlet yang peroleh medali emas, Rp2 juta untuk peroleh medali perak, dan Rp1,5 juta untuk yang peroleh medali perunggu. 

Kami upayakan paling lambat minggu depan sudah kami bagi,” kata Bodewin.

Ia mengatakan, bonus tersebut akan dibagi saat para atlet diundang ke Balai Kota Ambon bersama-sama dengan tim Pesparani yang mewakili kota ke nasional September lalu. 

“Nanti kami bagi pada saat mereka saya jamu di kediaman untuk bersama-sama dengan tim Pesparani, karena kita belum jamu, nanti sekaligus kita jamu bersama, lalu bonus mereka kita bagi di situ,” ujarnya. 

Kota Ambon berhasil juara satu sekaligus juara umum dengan perolehan 182 medali, dengan rincian 76 medali emas, 52 medali perak, dan 54 medali perunggu, pada Popmal IV 2022. (Winda Herman/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini