Ambon Tampilkan Produk Unggulan di Expo Apeksi 2022

Share:

Penjabat Ketua TP PKK Kota Ambon Lisa Wattimena menawarkan produk unggulan UMKM Kota Ambon kepada pengunjung expo Apeksi yang dilaksanakan di Kota Jambi.
Photo: HO-Diskominfosandi Kota Ambon/ant

satumalukuID - Stan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Ambon menampilkan sejumlah produk unggulan di Expo Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), di Kota Jambi.

Sejumlah produk UMKM Kota Ambon yang ditampilkan berada di bawah naungan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), kata Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DIsperindag) Kota Ambon, Carolina Silooy, Jumat.

Stand Kota Ambon menampilkan produk-produk khas Kota Ambon antara lain kain batik Ambon, kain tenun, dan kerajinan tangan, makanan ringan, pelengkap, dan minuman khas jus pala.

“Jus pala banyak digemari oleh pengunjung, demikian juga kerajinan tangan yang bisa dipajang di rumah. Kemudian sambal yang dibuatkan oleh kaum ibu, anting dan kalung, itu juga banyak diminati," katanya.

Konsep stand Kota Ambon, prinsipnya sama dengan daerah lain, dengan menampilkan produk UMKM di bawah pembinaan Dekranasda.

Hasil karya yang dipasarkan tersebut dapat dikenal di luar Ambon, sehingga mampu bersaing dengan daerah lain untuk kemajuan UMKM Kota Ambon itu sendiri.

"Berbagai persiapan telah dilakukan sejak dini, untuk menyukseskan kegiatan yang dihadiri 93 kota Indonesia serta ribuan peserta yang datang," ujarnya.

Bazar Expo APEKSI 2022 merupakan rangkaian kegiatan Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia yang dilaksanakan 23 - 25 November 2022. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini