Ziva ‘Muskitta’ dan Cantika ‘Pattikawa’ Bawa Pulang AMI Award 2022

Share:

Cantika Abigail (kiri) dan Ziva Magnolya (kanan)

satumalukuID -  Dua artis penyanyi berdarah Ambon Maluku Ziva Magnolya ‘Muskitta’ dan Cantika Abigail ‘Pattikawa’ berhasil meraih penghargaan Anugerah Music Indonesia (AMI) Award Tahun 2022, Kamis malam (13/10/2022). 

Bahkan yang mengesankan Ziva, berhasil meraih 2 penghargaan untuk 2 kategori yaitu Karya Produksi Kolaborasi Terbaik bersama Rizky Febian untuk lagu Terlukis Indah dan kategori Karya Produksi Re-Aransemen Terbaik dengan lagu Peri Cintaku. 

 

Sedangkan Cantika Abigail Pattikawa meraih penghargaan pada kategori Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik lewat lagu Ace of Hearts.

 

Satu lagi Legenda musik asal Ambon Maluku almarhum Glenn Fredly pada acara yang sama dianugerahi penghargaan Lifetime Achievement.

 

Bagi Ziva dua penghargaan yang dia raih itu merupakan kali pertama setelah dua tahun berkecimpung sebagai penyanyi profesional. 

 

Gadis muda berdarah campuran Ambon dan Dayak ini adalah jebolan Indonesia Idol seangkatan Lyodra Ginting.

 

Sementara bagi Cantika Abigail, penghargaan AMI Award tahun ini mengulang kesuksesannya pada tahun 2021 yang meraih penghargaan pada kategori sama.

 

Bahkan saat masih berkolaborasi bersama Gamaliel dan Audrey Tapiheru dengan group vokal GAC, cucu sutradara kondang almarhum Chris Pattikawa ini sudah merasakan betapa sakralnya penghargaan AMI Awards.

 

Ajang AMI Awards menjadi dambaan banvak penyanyi di Indonesia, sebab dinilai paling bergengsi. 

 

Banyak artis berdarah Ambon Maluku yang sudah meraih penghargaan AMI Award, termasuk almarhum Bing Leiwakabessy. 

 

Tahun ini, selain Ziva dan Cantika, sejumlah artis berdarah Ambon juga masuk dalam daftar Nominator Peraih AMI Awards 2022. Mereka adalah Barry Likumahuwa, Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru, Marcelo Tahitoe, dan Faye Risakotta. 

 

Selain ketujuh artis tersebut, ada lagi Grup Hip Hop asal Kota Ambon yakni Kapitan Movement yang menjadi Nominator. (petra josua)

 

 

  

Share:
Komentar

Berita Terkini