Satgas Yonarhanud Ajak Masyarakat Serahkan Senjata Organik

Share:

Komando Satuan Tugas (Satgas) Yonarhanud 3/YBY intensif mengajak masyarakat di Pulau Halmahera untuk menyerahkan senjata rakitan maupun organik yang masih tersimpan di rumah warga.

satumalukuID - Komando Satuan Tugas (Satgas) Yonarhanud 3/YBY intensif mengajak masyarakat di Pulau Halmahera, Maluku Utara (Malut) untuk menyerahkan senjata rakitan maupun organik yang masih tersimpan di rumah warga.

Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani di Ternate, Kamis (27/10/2022), menjelaskan inovasi seluruh personel untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat agar menyerahkan senjata rakitan terus dilakukan melakukan kunjungan ke rumah warga.

Sehingga, melalui kunjungan dan sosialisasi personel, membuat warga senjata api laras panjang rakitan secara sukarela oleh seorang warga Ismet (36) tahun asal Desa Takome Kecamatan Kao Teluk Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Malut.

"Penyerahan Senpi tersebut bertepatan dengan Kunjungan Kerja Dan Pussenarhanud 3/YBY di Pos jajaran SSK 4, serta menyaksikan langsung penyerahan senjata tersebut kepada Danki SSK 4 Lettu Arh I Gusti Putu," kata Dansatgas.

Penyerahan itu bertepatan dengan Kunker Dan Pussenarhanud 3/YBY Mayjen TNI Arh Dr Haris Sarjana bersama rombongannya di Pulau Halmahera.

Selain itu, Dan Pussenarhanud juga melaksanakan Vicon dengan seluruh jajaran satgas, Danpussenarhanud turut memberikan sarana penggalangan berupa alat olahraga.

Sementara itu, Danpussenarhanud Mayjen TNI Dr. Haris Sarjana melakukan kunjungan kerja di Pos Kotis Satgas Yonarhanud 3/YBY, Desa Gosoma Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara untuk memantau kinerja jajarannya di Pulau Halmahera.

Saat Kunjungan Kerja (Kuker) Dan Pussenarhanud Mayjen TNI Dr. Haris Sarjana di dampingi langsung oleh Dirbindok Pussenarhanud, Kol Arh Mandrawan Suseno, Kasubditbinsiapsat dan Alutsista Sdirsen Pussenarhanud, Kol Arh Nova Mahanes Yudha, Kabagbinsiapsat Subditbinsiapsat dan Alutsista Sdirsen Pussenarhanud, Letkol Arh Sugiri, S.Sos dan Kasiren Korem 152/BBL.

Setibanya di Pos Kotis Satgas Yonarhanud 3/YBY Dan Pussenarhanud Mayjen TNI Dr.Haris Sarjana menerima laporan langsung oleh Dansatgas Organik Malut Letkol Arh Achmad Yani,S.E,M.Han, selanjutnya, Mayjen TNI Dr.Haris Sarjana menerima penghormatan dan bersalaman dengan Pa Staf dan seluruh jajaran anggota Pos Kotis. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini