Ribuan Musisi Standing Applause, Glenn Fredly Dianugerahi Lifetime Achievement AMI Award

Share:

Almarhum Glenn Fredly dalam kenangan.
satumalukuID – Ada pemandangan menarik di ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) ke-25, Kamis malam (13/10/2022). 

Saat Ketua Umum Yayasan AMI Candra Darusman menyebut nama Glenn Fredly sebagai penerima Lifetime Achievement AMI Award ke-25, sontak seluruh musisi yang hadir melakukan standing applause.

 

“Dengan bangga Anugerah Musik Indonesia yang ke-25 memberikan penghargaan lifetime achievement kepada almarhum Glenn Fredly,” kata Chandra Darusman.

 

Ribuan musisi yang standing applause itu seakan memberi restu penghargaan yang mengukuhkan keabadian Glenn Fredly sebagai salah satu legenda musik Indonesia.

 

Nyong Ambon kelahiran Jakarta ini memang fenomenal. Suara merdunya selalu membuat setiap orang terpesona.  


Kisah-kisah yang romantik hingga kesedihan yang tak berujung menjadi perantara hati untuk berbicara.

 

“Meskipun raga sudah tak bersama namun ini bukan akhir cerita cinta,” kata Ayu Dewi, salah satu presenter TV.

 

Selama 42 tahun masa hidupnya, Glenn telah meninggalkan banyak legacy. Tidaknya hanya kepada para musisi tetapi juga pada ekosistem musik Indonesia.

 

Bahkan terpilihnya Kota Ambon sebagai Kota Musik Dunia versi Unesco tak lepas dari peran serta Nyong Ambon faam Latuihamallo ini.

 

“Karyanya masih melekat sampai saat ini. Suaranya yang begitu khas membuat kita selalu mengingatnya. Menjadi suara perubahan membuatnya makin terkenang. Meski dirinya sudah tiada, tapi karya dan sosoknya akan selalu ada,” kata Chandra Darusman mengenang sosok Glenn Fredly.

 

Mengawali penyematan penghargaan Lifetime Achievement Award, artis Yura Yunita sempat melantukan salah satu single kolaborasinya dengan Glenn Fredly yang bertajuk Cinta dan Rahasia.

 

Menyusul kemudian group vocal Nona (Nowela, Nikita dan Novia) yang melantunkan lagu ciptaan Glenn Fredly bertajuk  Apa Adanya.

 

Lantas salah satu Diva Indonesia Rossa menutup sajian musik dengan menyanyikan lagu Sekali Ini Saja, salah satu karya Glenn.

 

Semasa hidup, suami Mutia Ayu ini diketahui telah menghasilkan banyak single, 10 album pop, 1 album rohani dan 1 album kompilasi.

 

Berbagai penghargaan demi penghargaan sudah diraih sebelum ajal menjemput pada 8 April  2020 lalu. (Nevada)

 



Share:
Komentar

Berita Terkini