Maluku Kirim Lima Atlet ke Kejuaraan Nasional Tenis Meja di Manado

Share:

Ketua Pengprov PTMSI Maluku Hongarta Jhon Alfred (tengah) bersama pelatih dan lima atlet yang mengikuti Kejurnas Tenis meja di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (19/10/2022).
Photo: HO/PTMSI Maluku

satumalukuID - Pengurus Provinsi Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Maluku mengirimkan lima atlet untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Tenis Meja di Manado, Sulawesi Utara, pada 18-22 Oktober 2022.

"Kami sudah lama absen dari berbagai kejuaraan tenis meja. Tercatat sembilan tahun Maluku vakum dari berbagai kejuaraan cabang olahraga ini," kata Ketua Pengprov PTMSI Maluku Hongarta Jhon Alfred yang dihubungi dari Ambon, Rabu (19/10/2022).

Absennya Maluku dalam berbagai turnamen trenis meja selama sembilan tahun terakhir karena vakumnya kepengurusan induk organisasi itu, baik  provinsi maupun kabupaten dan kota.

Hongarta mengaku baru menerima surat keputusan dari Pengurus Pusat PTMSI pada 8 Agustus 2022. Dengan SK tersebut dia bekerja cepat untuk berbenah dan merekrut serta menyeleksi atlet untuk mengikuti kejuaraan nasional di Manado itu.

"Ini keikutsertaan atlet pertama kali setelah sembilan tahun absen. Kami tidak membebankan atlet dengan target, karena waktu latihan dan persiapan relatif singkat yakni hanya seminggu," kata dia.

Lima atlet yang diterjunkan terdiri dari tiga pemain senior yakni Haldi Rizal Assel, Christian Matahemual dan Welton Lewol, dan dua pemain junior yaitu Asarya A. Rinsampessy dan Diego Lewol.

Kendati tanpa target, dia berharap para pemain mengerahkan kemampuan terbaik dan bisa bersaing dengan atlet dari daerah lain dalam kejuaraan tersebut.

"Target kami para pemain mulai terbiasa dengan kompetisi skala nasional, terutama untuk atlet junior, dan mereka dapat dipersiapkan menghadapi PON tahun 2024," kata dia.

Kejuaraan nasional di Manado ini diikuti hampir 30 atlet dari 24 Pengprov di Indonesia. Kejurnas itu dibarengi dengan Rapat Kerja Nasional, Penataran Wasit Nasional dan Pelatih Nasional. (Jimmy Ayal/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini