KONI Aru Kirim 58 Atlet Popmal IV di Ambon

Share:


satumalukuID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepulauan Aru bakal mengirim 58 atlet pada Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Ambon, 17-27 November.

"Persiapan atlet terus kami lakukan termasuk koordinasi dengan Pemkab Kepulauan Aru. Begitu juga dengan persiapan sarana dan prasaran yang dibutuhkan," kata Ketua Umum KONI Kepulauan Aru Johan Gonga, dalam keterangan diterima media di Ambon, Sabtu (29/10/2022).


Johan Gonga yang juga Bupati Kepulauan Aru menyatakan, 58 orang atlet yang dikirim tersebut akan bertanding pada 10 dari 17 cabang olahraga yang dipertandingkan di Popmal IV. Mereka akan didampingi 18 pelatih dan ofisial.


10 cabang olahraga yang akan diikuti kontingen Aru yakni atletik, taekwondo, panahan, karate, pencak silat, wushu, renang perairan 3.000 meter dan 100 meter kolam, panjat tebing, voli pasir dan catur.


Menyangkut target, Johan yang didampingi Ketua Harian KONI Aru Jopi Ubjaan menegaskan, tidak akan membebani atlet, namun pihaknya berharap atlet bisa tampil maksimal dengan semua kemampuan yang dimiliki, sehingga mampu meraih prestasi gemilang untuk daerahnya.


"Setidaknya ada atlet asal Aru yang akan lolos mewakili Maluku pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di provinsi Aceh dan Sumatera Utara," kata Johan menegaskan.


Ada beberapa cabang olahraga yang diunggulkan oleh kontingen Kepulauan Aru diantaranya dari cabang olahraga tinju, taekwondo serta karate.


Popmal IV Ambon akan diikuti ratusan atlet dari 11 kabupaten/kota di Maluku. KONI Maluku selaku tuan rumah terus merampungkan persiapan. Apalagi hasil dari kejuaraan akan mewakili Maluku pada PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. (Jimmy Ayal/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini