Kemenag Harapkan Elemen di Maluku Utara Terpanggil Bangun Pondok Pesantren

Share:

Suasana peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober Tahun 2022 yang dengan melaksanakan upacara yang dipusatkan di lapangan upacara Asrama Haji Transit Ternate.

satumalukuID - Kementerian Agama Maluku Utara mengharapkan semua elemen harus memiliki rasa terpanggil membangun pondok pesantren (ponpes), terutama dalam segi mendukung kualitas khususnya di wilayah Malut.

"Pondok pesantren di Malut saat ini semakin membenahi diri dengan perkuat pengetahuan terutama pada bidang teknologi, sehingga membutuhkan dukungan" kata Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Malut, Amar Manaf di Ternate, Sabtu (23/10/2022).

Dia menyatakan, dalam momentum peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober Tahun 2022 yang dengan melaksanakan upacara yang dipusatkan di lapangan upacara Asrama Haji Transit Ternate.

Oleh karena itu, dirinya mengajak dalam suasana hari Santri agar jadikan iman dan taqwa sebagai benteng pertahanan agar terhindar dari dampak negatif yang ditimbulkan oleh perkembangan teknologi dan jadikan perkembangan teknologi sebagai sarana memperbaiki sistem pendidikan, kemudahan dalam pengembangan ilmu, sehingga diharapkan dengan perkembangan teknologi akan membawa kemajuan dan menghasilkan santri berkualitas yang akan membangun bangsa Indonesia lebih maju.

Dalam Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022, Kanwil Kemenag Malut rangkaikan acara dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Kanwil Kemenag Malut dengan PT. Bank Mandiri,Tbk dan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Kanwil Kemenag Malut dengan PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk, selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan 1,1 ton beras yang diserahkan ke Ponpes.

Upacara dihadiri oleh para jajaran Eselon III Kanwil Kemenag Malut, Rektor IAIN Ternate, Para Pengurus Wilayah NU Maluku Utara dan pengurus Cabang NU Kota Ternate, Pimpinan atau yang mewakili PT. Bank Mandiri, Tbk, Pimpinan atau yang mewakili PT. Bank Syariah Indonesia Tbk, Para pimpinan pondok pesantren dan para santri.

Sementara itu, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri. Hari ini, Sabtu 22 Oktober 2022 seluruh santri di tanah air melaksanakan upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022, dengan mengusung tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini