Gubernur Maluku Utara Dorong Promosi Potensi Wisata di Sail Tidore

Share:

Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba ke Kota Tidore Kepulauan untuk melihat sejauh mana kesiapan panitia daerah dan mengarahkan untuk melakukan yang terbaik sebagai tuan rumah untuk kesuksesan kegiatan nasional tersebut.

satumalukuID - Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba intensif mendorong upaya promosi dan pengembangan potensi wisata andalan pada helatan Sail Tidore tahun 2022 guna terciptanya pertumbuhan ekonomi.

"Sail Tidore tidak hanya merupakan agenda tahunan Pemerintah pusat, namun manfaat dari Sail Tidore dapat meningkatkan promosi potensi daerah baik dari promosi objek wisata, Pertanian maupun Perikanan serta terciptanya titik pertumbuhan ekonomi baru di kota Tidore," kata Gubernur Abdul Gani Kasuba (AGK) di Ternate, Senin (31/10/2022).

Selama ini Gubernur Malut terus memantau dan meminta laporan dari panitia daerah Provinsi Maluku Utara terkait perkembangan Sail Tidore bahkan pada saat launching kegiatan di Jakarta dan Gubernur melihat keseriusan Pemerintah Pusat dalam mewujudkan agenda nasional.

Oleh karena itu, Gubernur Malut langsung ke Kota Tidore Kepulauan pada Minggu (30/10) kemarin untuk melihat sejauh mana kesiapan panitia daerah dan mengarahkan untuk melakukan yang terbaik sebagai tuan rumah untuk kesuksesan kegiatan nasional tersebut.

Sebelumnya, Gubernur Malut AG memanfaatkan waktu libur dengan melakukan kunjungan kerja ke Kota Tidore Kepulauan untuk memastikan kesiapan lokasi Sail Tidore yang akan digunakan tanggal 24-29 November 2022 mendatang.

Walaupun hanya ditemani Sekretaris Kota (Sekkot) Tidore Ismail Dokumolamo, Gubernur terus berjalan dan melihat dari dekat lokasi utama pelaksanaan Sail Tidore di Kelurahan Tugulufa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku Utara Tahmid Wahab menyatakan, kedatangan gubernur ke lokasi Sail Tidore merupakan bentuk dari keseriusan seorang kepala daerah dalam mengawal agenda daerah.

Selain itu, kata Tahmid Wahab, Gubernur Malut juga merasa bahagia karena Tidore sudah banyak perubahan khususnya di lokasi Sail Tidore tahun 2022.

Dalam kunjungan lapangan tersebut, gubernur melihat dari dekat beberapa venue yang telah ditetapkan oleh panitia daerah dan panitia pusat sebelumnya seperti lokasi venue utama dan spot wisata pantai. (Abdul Fatah/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini