Akses Transportasi Pengaruhi Peningkatan Wisatawan ke Banda

Share:

Camat Banda, Kadri Sarilan.

satumalukuID - Layanan transportasi udara maupun laut menjadi akses masuk dan keluar yang turut mempengaruhi peningkatan wisatawan lokal maupun mancanegara ke Banda Neira di Kabupaten Maluku Tengah, kata Camat Banda, Kadri Sarilan.

"Akses transportasi laut dan udara di Banda yang semakin membaik, membuat wisatawan yang akan datang ke Banda semakin meningkat, dibandingkan saat pandemi COVID-19," kata Kadri di Banda, Sabtu (15/10/2022).

Dikatakannya, semakin banyak kapal yang menyinggahi Pulau Banda menandakan peningkatan kunjungan wisatawan. Hal ini sangat baik untuk perputaran perekonomian dan  destinasi pariwisata.

"Kita harapkan kunjungan wisatawan semakin baik secara ekonomi akan membantu masyarakat Banda," katanya.

Kepulauan Banda katanya, memiliki potensi pariwisata, mulai dari wisata alam, bawah laut, sejarah, seni dan budaya serta kuliner beragam yang membuat Banda menjadi primadona bagi banyak wisatawan nusantara dan mancanegara. 

Potensi tersebut bisa menjadikan Banda sebagai lokomotif penggerak sektor ekonomi Provinsi Maluku di bidang pariwisata.

Kadir menyatakan, perhatian dukungan pemerintah pusat maupun provinsi Maluku kepada peningkatan pariwisata Banda semakin baik, ditandai dengan renovasi cagar budaya.

"Insya Allah dalam waktu dekat  istana mini Banda akan di renovasi kembali, artinya ketika istana mini dibangun tentu berdampak pada pengembangan pariwisata pulau Banda," katanya. (Penina Fiolana Mayaut/ant)
Share:
Komentar

Berita Terkini