Sebanyak 700 Lebih Warga Dapat Bantuan saat Kunjungan Presiden

Share:

Lokasi pasar Higienis disterilkan menjelang kunjungan Presiden Joko Widodo di Kota Ternate.
Photo: Abdul Fatah/ant
satumalukuID - Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) menyatakan sebanyak 700 orang lebih yang akan menerima bantuan dari Presiden melalui bantuan secara langsung dipusatkan di dua tempat di Kota Ternate.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman usai meninjau lokasi pasar higienis, Selasa (27/9/2022) mengatakan, ada sekitar 700 orang lebih penerima bantuan dari Presiden dan sasaran penerima bantuan secara langsung ada sekitar kurang lebih 30 orang.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan persiapan menjelang Kunjungan Kerja (Kuker) Presiden RI, Joko Widodo di Kota Rempah pada Selasa (27/9/2022) dan Rabu (28/9/2022).

Dia mengatakan, agenda Presiden saat berada di Kota Ternate akan melihat proses penyaluran bantuan di Balai Latihan Kerja (BLK) di Kelurahan Bastiong dan peninjauan serta penyerahan bantuan di lokasi pasar Higienis Bahari Berkesan Kelurahan Gamalama.

Kunjungan Presiden ke Kota Ternate, lanjut dia merupakan agenda nasional yang mana untuk melihat secara dekat bagaimana kondisi ekonomi yang ada di Kota Ternate dan Presiden akan melihat langsung bagaimana ketersediaan stok kebutuhan pokok, serta keterjangkauan harga dari keadaan ekonomi yang ada di Kota Ternate.

Sementara itu, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ternate, menjamin, untuk proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada seluruh masyarakat penerima tepat sasaran.

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, Dinas Sosial Kota Ternate, Muhammad Irvan Gaus menyatakan, untuk penyaluran BLT BBM bagi 3.691 Kepala Keluarga (KK) melalui Kantor Pos senilai Rp1,8 miliar yang dipusatkan di seluruh Kantor Kecamatan setempat dan melakukan berbagai mekanisme yang telah diatur.

Menurut Irvan, penyaluran BLT BBM ini diberikan kepada Penerima Keluarga Harapan dan penerima program sembako tahap I senilai Rp500 ribu per KK dengan rincian BLT BBM senilai Rp300 ribu Bantuan Pangan Non Tunai senilai Rp200 ribu untuk September hingga Oktober 2022, sedangkan, penerima BLT BBM tahap II untuk bulan November dan Desember tahun 2022 akan dibayarkan pada Desember 2022 melalui petugas Kantor Pos.




Penulis : Abdul Fatah/ant
Penerbit : Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini