Sambut HUT TNI, Personel TNI Bersihkan Rumah Ibadah dan TMP di Ambon

Share:


satumalukuID - Jajaran Kodam XVI/Pattimura mengerahkan personel dari berbagai satuan untuk melakukan karya bhakti serentak pada Kamis dengan membersihkan rumah ibadah dan Teman Makam Pahlawan (TMP) di Kota Ambon jelang peringatan HUT ke-77 TNI pada 5 Oktober 2022.

"Karya bhakti pembersihan tempat ibadah dan TMP merupakan bagian rangkaian peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022 sekaligus wujud kekompakan prajurit TNI dan masyarakat," kata Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo, di Ambon, Kamis.

Lebih dari 200 personel TNI yang merupakan gabungan dari tri matra membersihkan Masjid Raya Alfatah, Gereja Maranatha, Gereja Santa Maria Bintang Laut, Vihara Swara Giri Tirta dan Pura Siwa Stana Giri.

Karya bhakti juga melibatkan personel Polri dan para pejabat lingkup Pemkot Ambon hingga komunitas masyarakat juga terlibat bersama dalam karya bhakti dengan tujuan menciptakan lingkungan yang asri dan bersih serta meningkatkan kekompakan antar prajurit TNI dan komponen masyarakat lainnya.

Karya bakti juga dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Kapahaha, Tantui Ambon yang dipimpin Kasiter Korem 151/ Binaiya, Kolonel Inf D.C. Soumokil.

Menurut Kapendam selain pembersihan TMP dan rumah ibadah juga akan dilakukan donor darah pada 23 September, pembersihan pantai (24 September), Maluku fashion week (25 September) hingga pameran alutsista TNI pada 1-2 Oktober di Lapangan Merdeka Ambon yang menampilkan berbagai macam perlengkapan militer hingga kendaraan serta pameran UMKM.

Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI Said Latuconsina berharap karya bhakti itu menjadi sarana meningkatkan komunikasi sosial bersama masyarakat, memupuk semangat dan jiwa gotong royong sekaligus kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Penulis : Jimmy Ayal/ant
Share:
Komentar

Berita Terkini