Pemerintah Kota Ternate Kerahkan Pelajar-ASN Bersihkan Jalan Dilewati Presiden

Share:

Seluruh pelajar dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Ternate dikerahkan untuk membersihkan jalan protokol dan areal digunakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja (kuker) pada 27 September 2022, terutama di sekitar Bandara Sultan Baabullah Ternate yang dijadikan tempat aksi massa menolak kenaikan harga BBM.
Photo: Abdul Fatah/ant

satumalukuID - Pemerintah Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) mengerahkan seluruh pelajar dan aparatur sipil negara (ASN) untuk membersihkan jalan protokol dan areal digunakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja ke daerah itu pada 27 September 2022.


"Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan kunker di Malut, setidaknya ada tiga daerah yang akan disinggahi Jokowi, Halmahera Barat, Halmahera Timur dan Kota Ternate, sehingga seluruh lokasi dikunjungi harus dibersihkan," kata Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Ternate, Agus Fian Jambak di Ternate, Senin (27/9/2022).

Dia mengatakan, seluruh pelajar dan ASN di lingkup Pemkot Ternate dikerahkan sepanjang jalan kota Ternate mulai dari arah Bandara Sultan Baabullah Ternate hingga kawasan BLK Ternate Selatan.

Oleh karena itu, kata Agus Fian, Pemkot Ternate mengimbau seluruh warga warga untuk mendukung kunjungan Presiden RI ke daerah ini dengan cara tidak buang sampah sembarang, sehingga Kota Ternate terlihat bersih dan asri.

Jokowi dijadwalkan mengunjungi Balai Latihan Kerja dan Pasar Bahari Berkesan dalam kunjungan besok.

Sementara itu, berdasarkan hasil rakor kuker Presiden RI ke Malut akan tiba pada 27 September malam dan langsung menginap di Hotel Sahid Amara Ternate.

Setelah itu, pada 28 September 2022, Presiden penyaluran BLT BBM di Balai Latihan Kerja, pembagian BLT di Pasar Bahari, setelah itu melakukan serangkaian kunjungannya ke Kabupaten Halmahera Barat untuk melihat pembagian BLT BBM di Kantor Pos dan Pasar Jailolo dan langsung ke Kabupaten Halmahera Timur meninjau pembangunan Smelter Antam.



 
Penulis : Abdul Fatah
Penerbit : Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini