Pedagang Pasar Mardika Diminta Wujudkan Ambon Tentram dan Tertib

Share:


satumalukuID - Pemerintah Kota Ambon mengimbau pedagang Pasar Mardika turut serta mewujudkan Ambon yang tentram dan tertib dengan berjualan di tempat telah tersedia untuk mereka di tempat sementara.

"Pedagang yang telah memiliki kios dan los di pasar sementara untuk segera menempati tempat tersebut," kata Ketua Tim Penertiban Pasar Mardika Fahmy Salatalohy di Ambon, Kamis (29/9/2022).


Apabila sampai dengan 1 Oktober 2022, kios dan los di tempat sementara itu tidak mereka tempati, pihaknya akan membongkarnya.


Fahmy mengatakan bahwa pihaknya telah menyampaikam surat edaran kepada pedagang maupun asosiasi pedagang pasar untuk mengimbau anggotanya menempati kios dan los.


Dikatakan pula bahwa seluruh upaya dilakukan agar aktivitas pedagang maupun pembeli di Pasar Mardika tertib selama revitalisasi pasar tersebut.


Pemerintah, lanjut dia, sangat memahami suka duka para pedagang. Akan tetapi, untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik, harus ada pengorbanan.


"Tidak ada sesuatu hal yang bagus tanpa ada pengorbanan, jadi saya pahami betul. Oleh karena itu, perlu berkorban untuk mendapat pasar yang representatif," ujarnya.


Sebelumnya, pemkot setempat telah melakukan penertiban pedagang yang berjualandi badan jalan karena mengganggu lalu lintas kendaraan. (Penina Fiolana Mayaut/ant)

Share:
Komentar

Berita Terkini