Nasib Tujuh Artis Berdarah Ambon di AMI Awards 2022 Baru Diketahui 13 Oktober

Share:


satumalukuID - Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards yang merupakan ajang Penghargaan musik paling prestisius di Indonesia akan digelar pada 13 Oktober mendatang. 

Itu berarti, nasib sejumlah artis penyanyi berdarah Ambon baru akan bisa diketahui pada hari tersebut.

Seperti diketahui penyanyi berdarah Ambon yang masuk nominasi sebanyak tujuh orang. 

Mereka adalah Ziva Magnolya Muskitta, Cantika Abigail Pattikawa, Barry Likumahuwa, Gamaliel Tapiheru, Audrey Tapiheru, Marcelo Tahitoe, dan Faye Risakotta. 

Selain ketujuh nama Artis tersebut, ada lagi Grup Hip Hop asal Kota Ambon yakni Kapitan Movement yang menjadi Nominator.

Tahun ini, perhelatan AMI Awards memasuki tahun ke-25. Total sebanyak 4156 lagu yang terdaftar tahun ini, berupa karya produksi single dan juga album yang dirilis secara komersil, dalam periode 1 Juli 2021 – 31 Juli 2022.


Candra Darusman, Ketua Umum AMI Awards mengatakan musisi tidak harus selalu dihargai dengan materi, melainkan dengan apresiasi yang justru nilanya lebih dari materi. 

"Karena itu AMI Awards bisa terus konsisten sampai sekarang dengan mempertahankan independensinya, agar penghargaan yang kami berikan kepada para musisi betul-betul pantas untuk diberikan dan juga menjadi kebanggaan” ujarnya.

Sedangkan Dwiki Dharmawan, BOD Yayasan AMI Awards menambahkan, ajang ini selalu menampilkan kebaruan-kebaruan, dengan terbukti adanya penambahan kategorisasi, karena musik Indonesia dan juga musik dunia sangat dinamis, berkembang terus. 

"Saya bangga kepada insan musik Indonesia justru dimasa pandemi dan juga setelah pandemi, terus berkarya luar biasa banyak, dan harapan kita, akan terus bermunculan inovasi pembaruan dari AMI Award,” kata Dwiki. (aldi)

Share:
Komentar

Berita Terkini