Kantor Pos Salurkan BLT BBM kepada 12.147 KPM Sasaran di Kota Ambon

Share:

Petugas Kantor Pos menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) kepada 12.147 keluarga penerima manfaat (KPM) sasaran di kota Ambon.
Photo : HO-dokumentasi Kantor Pos Ambon/ant

satumalukuID - Kantor Pos Ambon menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) kepada 12.147 keluarga penerima manfaat (KPM) sasaran di kota Ambon.

"Kita telah menyalurkan BLT BBM untuk wilayah kota Ambon kepada 10.679 KPM dari total sasaran penerima sebanyak 12.147," kata Kepala Kantor Pos Ambon, Vicky Vidianto, di Ambon, Rabu.

Ia mengatakan penyaluran dilakukan dalam tiga kategori yakni pertama untuk penerima BLT BBM mendapatkan bantuan sebesar Rp300 ribu dan Rp200 ribu, totalnya Rp500 ribu.

Adapun dari jumlah bantuan sebesar Rp500 ribu terbagi menjadi Rp300 ribu merupakan BLT BBM untuk dua bulan, yakni periode September dan Oktober 2022. Sementara Rp200 sisanya merupakan bantuan sembako untuk periode September 2022.

Kategori kedua bantuan BBM sembako Rp600 ribu besarannya Rp600 ribu untuk kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Seram Bagian Timur (SBT), dan ketegori ketiga BLT BBM Rp300 ribu.

Vicky menyatakan, metode penyaluran dana BLT BBM dan Bansos Sembako dilaksanakan di komunitas seperti di Balai Desa serta diantar langsung kepada penerima.

Sementara tata cara pembayaran hampir sama dengan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) yakni penerima harus menerima surat pemberitahuan dari kantor pos.

"Yang berhak menerima adalah yang bersangkutan, jika tidak bisa hadir boleh diwakili keluarga dalam satu kartu keluarga dengan syarat wajib membawa KK dan KTP penerima dan yang mewakili.

Pihaknya berharap, BLT yang diterima oleh masyarakat dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan daya beli sesuai dengan tujuan pemerintah.*




Penulis : Penina Fiolana Mayaut/ant
Penerbit : Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini