Juara, Perguruan Karate Gabdika Bawa Pulang Piala Wali Kota Ambon

Share:

satumalukuID
– Perguruan Karate Gabdika raih juara umum dan membawa pulang Piala Wali Kota Ambon, dalam kejuaraan karate yang diselenggarakan Forum Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kota Ambon. 
Juara kedua diraih Perguruan Inkai. Sedangkan Juara ketiga dari Perguruan Inkado.
Rencananya, para karateka yang berhasil meraih Juara dalam kejuaran karate Forki Kota Ambon ini,  dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Maluku (Popmal), November mendatang.
Kejuaraan Karate yang baru dilaksanakan setelah pandemi Covid ini berlangsung  selama tiga hari. Rangkaian kegiatan diawali  latihan bersama para atlet dan pelatih dari tujuh  perguruan dibawah naungan FORKI. Kemudian diikuti dengan proses seleksi tang berjalan selama dua hari.
“Dari tanggal 20 kita latihan bersama, tanggal 21-22 kita melaksanakan kejuaraan karate, memperebutkan piala Walikota Ambon tahun 2022,” kata Ketua Forki Ambon Agus Ririmasse usai menutup kegiatan kejuaraan karateka FORKI kota, di gedung sporthall, Kamis (22/9/22).
Ririmase mengucapkan selamat kepada para pemenang dan memastikan para pelatih serta para juri akan mengikuti sertifikasi wasit juri di Padang.
“Selaku ketua FORKI saya akan memberikan apresiasi sebagai bentuk penghormatan saya kepada wasit juru maupun kepada teman-teman pelatih untuk nantinya akan ke Padang mengikuti kegiatan nasional disana. Dimana, dari provinsi akan kita kirimkan dua orang yang akan kira fasilitasi ke sana,” tuturnya.
Dua orang itu adalah Simpai Feros Matulessy, dan Sinsei Jopy Anguarmase sebagai dewan wasit nasional untuk mengikuti sertifikasi wasit juri di Padang.
“Selain pelatih, kita juga akan mengirimkan dua orang dari pengurus, satu dari Bimpres maupun Litbang untuk mengikuti sertifikasi pelatih di Padang,” ulas Ririmasse. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini