Gubernur Maluku Utara Sambut Kunjungan Presiden Jokowi di Ternate

Share:

Usai menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dari Bandar Udara Betoambari, Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara, Presiden Joko Widodo beserta rombongan tiba di Bandar Udara Sultan Babullah Ternate, Provinsi Maluku Utara, Selasa (27-9-2022) sekitar pukul 20.00 Waktu Indonesia Timur (WIT). Photo: Abdul Fatah/ant

satumalukuID - Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Gani Kasuba bersama Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Bandara Sultan Baabullah Ternate, Selasa (27/9/2022) malam.

Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa di Ternate, Selasa (27/9/2022), mengatakan bahwa Jokowi tiba di bandara dengan menggunakan pesawat Kepresidenan RJ- 85 sekitar pukul 20.00 WIT.

Keberadaan Pangdam di Malut sejak Jumat (23/9/2022) itu untuk bertugas memimpin pengamanan kunjungan kerja (kunker) Presiden Jokowi.

Ia menyebutkan kunker Jokowi ke Malut akan mengunjungi sejumlah pusat perekonomian masyarakat di beberapa tempat. Selain itu, Jokowi juga akan bertemu langsung dengan masyarakat untuk membagikan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) dan bantuan sosial lainnya melalui kantor pos setempat.

Dengan adanya bantuan ini, dia berharap dapat membantu masyarakat di wilayah-wilayah yang sulit terjangkau.

Selain Pangdam, para pejabat yang ikut dalam penyambutan Jokowi, di antaranya Gubernur Malut K.H. Abdul Gani Kasuba, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, Kapolda Malut Irjen Pol. Risyapudin Nursin ,dan para pejabat Forkopimda Malut.

Kedatangan Jokowi juga turut didampingi sejumlah menteri, antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Presiden Jokowi bersama rombongan dari Bandara Sultan Baabullah Ternate menuju Hotel Sahid Amara disambut warga yang berjejeran di jalan yang dilewati Presiden.




Penulis : Abdul Fatah/ant
Penerbit : Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini