Di Kampus Unpatti Sudah Ada Pojok Statistik untuk Melayani Mahasiswa dan Dosen

Share:


satumalukuID - Universitas Pattimura Ambon, terus meningkatkan pelayanan untuk mahasiswa dan dosen. Salah satunya adalah dengan menghadirkan Layanan Pojok Statistik.

Peresmian Pojok Statistik Unpatti Ambon, sudah dilakukan di Pelataran FMIPA Unpatti, Rabu (21/9/2022) lalu.

Saat itu, Wakil Gubenur Provinsi Maluku didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Pattimura Anggota DPR-RI Novita Anakotta, SH., MH, Direktur Statistik Ketahanan Sosial dan  Kepala BPS Statistik Provinsi Maluku Asep Riyadi, S.Si., M.M, yang melakukan peresmian.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy, M.Pd mengatakan pojok statistik dapat menjadi pojok pembelajaran ‘learning’ bagi dosen maupun mahasiswa.

Layanan ini juga menjadi pusat  kolaborasi riset antara Unpatti dengan BPS provinsi Maluku dan laboratorium data yang dapat memprediksi fenomena yang akan terjadi saat ini dan  kedepannya.

Prof. Leiwakabessy berharap Pojok Statistik di Universitas Pattimura dapat mendukung tercapainya Indikator Kinerja Utama guna meningkatkan akreditasi institusi dan terkhususnya dapat memberikan manfaat bagi sivitas akademika Unpatti maupun pembangunan di Provinsi Maluku.

Direktur Statistik Ketahanan Sosial Dr. Nurma Midayanti, S.Si., M.Env., Sc dalam sambutannya mengatakan berdasarkan profil layanan statistik BPS tahun 2021 mayoritas pengguna layanan ststistik berasal dari lingkungan Perguruan Tinggi. 

Karena itu BPS menghadirkan Pojok Statistik di berbagai Universitas di Indonesia dan salah satunya di Universitas Pattimura. 

Hadirnya Pojok Statistik di Unpatti merupakan upaya bersama untuk menghadirkan pelayanan statistik yang cepat dan mudah diakses. 

Sivitas Akademika Unpatti juga dapat berkonsultasi dan mendapatkan edukasi mengenai data statistik yang dihasilkan BPS dengan harapan dapat dimanfaatkan untuk menjmbatani kebutuhan dalam penyelenggaraan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Sementara itu, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno mengapresiasikan hadirnya layanan Pojok Statistik di Universitas Pattimura dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pelayanan terkait literasi statistik yang dibutuhkan sivitas akademika Unpatti. 

Share:
Komentar

Berita Terkini