Dari Langgur, Presiden Jokowi Lanjut Kunjungi Kabupaten Aru dan Maluku Barat Daya

Share:

Jokowi saat kegiatan kunjungan kerja di Kota Tual dan Langgur, Maluku Tenggara, Kamis 15 September 2022.
(Biro Pers Sekretariat Presiden)

satumalukuID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana melanjutkan kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Maluku, dengan mendatangi Pasar Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Kamis (15/9/2022).

Sesuai informasi dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden kepada wartawan, Presiden dan rombongan meninjau sekaligus berikan bantuan sosial (bansos) kepada para penerima manfaat yang ada di pasar tersebut.

Setelah itu, Presiden dan rombongan terbatas langsung menuju Bandar Udara Karel Sadsuitubun Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, untuk kemudian lepas landas menuju Kabupaten Kepulauan Aru dengan menggunakan pesawat ATR 72-500.

Tiba di Bandara Udara Rar Gwamar, Kabupaten Kepulauan Aru, Presiden dan Ibu Iriana langsung menuju ke Pasar Jargaria untuk serahkan bansos kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima (PKL).

Presiden juga akan membagikan bansos berupa BLT BBM dan sembako kepada para penerima manfaat di Kantor Pos Dobo.

Rombongan kemudian kembali ke Bandara Rar Gwamar untuk lepas landas ke Bandara Jos Orno Imsula, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Di sana, Presiden langsung menuju Pasar Rakyat Kalwedo untuk kembali serahkan bansos kepada para pedagang pasar dan PKL.

Selain para pedagang, Kepala Negara juga akan menyerahkan bansos berupa BLT BBM dan sembako kepada masyarakat penerima manfaat di Kantor Pos Cabang Pembantu Tiakur.

Selanjutnya, Presiden diagendakan menuju Desa Werwaru untuk bertemu sekaligus berdialog dengan para peternak kerbau.

Pada sore harinya, Presiden dan Ibu Iriana akan lepas landas menuju Bandara Internasional Pattimura, Kota Ambon, untuk kemudian kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kunjungan kerja di Provinsi Maluku adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, serta Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Soedjatmiko.


Penulis : SM-05/AU

Penerbit : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini