Bandara Pattimura Ambon Raih Penghargaan Bandara Terbaik Asia Pasifik

Share:

PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon meraih penghargaan bandara terbaik di kawasan Asia Pasifik pada penghargaan Airport Service Quality (ASQ) tahun 2021.
satumalukuID - PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon, Maluku,  meraih penghargaan sebagai bandara terbaik di kawasan Asia Pasifik pada ajang Airport Service Quality (ASQ) t2021, untuk kategori bandara dengan kapasitas kurang dari 2 juta penumpang per tahun.

Penghargaan diberikan dalam ajang Airport Service Quality (ASQ) Awards 2021 dari Airport Council International di Montreal, Kanada, kata General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon, Pribadi Maulana di Ambon, Minggu.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan internasional atas komitmen pelayanan prima bandara di seluruh dunia.

Kategori ASQ Best Airports berdasarkan ukuran dan region ini dinilai berdasarkan jumlah kuisioner yang menunjukkan nilai kepuasan keseluruhan pada suatu bandara dalam satu tahun terakhir.

"Keberhasilan meraih penghargaan bandara terbaik kawasan Asia Pasifik merupakan suatu kebanggaan. Keberhasilan tersebut merupakan wujud dari komitmen dan upaya PT Angkasa Pura I untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna Bandara Pattimura Ambon," katanya.

Ia menyatakan, PT Angkasa Pura I akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dalam mengoperasikan Bandara Pattimura Ambon sehingga penghargaan tersebut dapat dipertahankan.

Selain Bandara Internasional Pattimura Ambon, terdapat lima bandara lain yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I yang juga berhasil meraih penghargaan bandara terbaik pada penghargaan ASQ 2021 yaitu Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, dan Bandara Internasional Yogyakarta untuk kategori kapasitas 5-15 juta penumpang per tahun.

Kemudian Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang dan Bandara Internasional Adi Soemarmo Surakarta untuk kategori kapasitas 2-5 juta penumpang per tahun.




Penulis : Penina Fiolana Mayaut
Penerbit : Redaksi
Share:
Komentar

Berita Terkini