Tim SAR Gabungan Cari ABK KM Makin Sukses yang Jatuh di Laut

Share:

satumalukuID – Gabungan tim SAR dikerahkan mencari satu Anak Buah Kapal (ABK) KM. Makin Sukses, yang jatuh di laut, sejak Sabtu kemarin.

“Karena terkendala jaringan untuk mengetahui kebenaran berita tersebut, pengurus kapal baru bisa menghubungi ke kapal, dan benar salah satu ABK KM. Makin Sukses terjatuh ke laut atas nama Reza Adi Nugroho,” kata Direktur Polairud Polda Maluku Kombes Pol Harun Rosyid, di Ambon, Maluku, Senin (1/8/2022).

ABK terjatuh dari kapal yakni Reza Adi Nugroho (19), terjatuh dari Pelabuhan Dobo 58 NM, Sabtu (30/7) sekitar pukul 04.00 WIT.

Saat korban terjatuh, KM. Makin Sukses telah berupaya melakukan pencarian. Namun korban sampai saat ini belum ditemukan, sehingga memohon bantuan SAR.

“Personil yang dikerahkan melakukan pencarian terdiri dari Unit Siaga SAR Dobo 4, Satpolair Kepulauan Aru 2, kru KP.XIV-2004 Ditpolairud Polda Maluku 2, dan kru Kapal BNPB Kepulauan Aru dua orang,” ujarnya.

Pencarian oleh tim SAR gabungan dilaksanakan menggunakan satu unit Kapal BNPB Kepulauan Aru type C2. Tim SAR bertolak ke lokasi pencarian pukul 11.45 WIT.

“Sejak kemarin, hingga pukul 17.15 WIT, korban belum ditemukan. Makanya dilanjutkan pencarian pada hari ini dengan pertimbangan kondisi cuaca memungkinkan,” katanya.

Gabungan tim SAR, terdiri dari Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Maluku, Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Kepulauan Aru, Pos Siaga SAR Dobo, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kepulauan Aru.

Share:
Komentar

Berita Terkini