Sail to Indonesia Yacth Rally 2022 Jadi Ajang Promosi Pariwisata Ambon

Share:

satumalukuID – Kepala dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, Rustam Hayat mengatakan, ditunjuknya Ambon sebagai salah satu kota persinggahan Sail to Indonesia Yacht Rally 2022 menjadi ajang promosi pariwisata di Provinsi Maluku.

“Ini merupakan kesempatan yang berharga untuk promosi kota ini sebagai daerah tujuan wisata.
Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Ambon, kami menyambut dengan sukacita para peserta Sail to Indonesia,” katanya, di Ambon Selasa (3/8/2022).

Ia mengatakan Sail tonIndonesia merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves).

“Ini merupakan kegiatan reli internasional yang tahun ini diikuti delapan negara dengan 22  perahu layar yang berpartisipasi,” katanya.

Kota Ambon katanya,  menjadi kota ketiga yang disinggahi oleh peserta Sail to Indonesia Tahun 2022.

Dalam perhelatan ke-18 tahun 2022, Sail to Indonesia Yacht Rally menempuh rute dari Australia, Kepulauan Kei, Banda Naira, Ambon, Pulau Buru, Buton, Wakatobi, serta destinasi lainnya hingga berakhir di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Selama berada di Ambon, sejumlah kegiatan disuguhkan bagi peserta, dimulai dari penyambutan di Amahusu, penyambutan dan jamuan makan malam di kediaman Wali Kota, serta mengunjungi lokasi wisata yang difasilitasi oleh travel Agen

City Tour akan diadakan dilaksanakan Rabu (3/8) dan penutupan di Negeri Rutong. Nantinya akan digelar acara kesenian dan budaya oleh pemerintah negeri, karena itu termasuk dalam paket City Tour,” katanya.

Share:
Komentar

Berita Terkini