Peringati HUT ke-77 Proklamasi, Penjabat Walikota Ambon Minta ASN Serius Lakukan Perubahan

Share:

satumalukuID – Jajaran ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon diminta untuk serius melakukan perubahan demi “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Bodewin M. Wattimena dalam amanat selaku Inspektur Upacara memperingati HUT ke 77 Proklamasi Kemerdekaan RI di lingkup Pemkot, Rabu (17/8/2022).

“Kalau kita lebih bijak untuk memaknai, maka mestinya kita ada dalam barisan yang sama untuk mau serius memperbaiki kota,” katanya.

Menurut Wattimena, keseriusan dalam melakukan perubuhan diwujudkan dalam implementasi 11 Kebijakan Prioritas. Selain itu ASN juga harus menghindari praktek-praktek yang salah.

“Saya tidak mau kompromi dengan hal-hal yang tidak benar, yang masih dilakukan untuk merusak kota ini. Kalau masih ada ASN yang belum mau kerja dengan baik, tidak hilangkan praktek yang salah, maka dia tidak boleh ada dalam barisan yang saya maksudkan tadi,” tegasnya.

Lebih lanjut, dirinya katakan untuk sebuah perubahan, ASN harus keluar dari zona nyaman.

“Kenapa ini perlu saya tegaskan? Supaya adi perhatian, karena masih saja ada laporan oknum ASN yang nakal, dengan perlambat ijin, meminta uang dari masyarakat, ini orang-orang yang merusak citra Pemkot di mata publik,” ungkapnya.

Kepada para pimpinan OPD, Pj. Walikota mengingatkan untuk dapat melakukan pembinaan secara baik. Karena apa yang dilakukan bawahan, menjadi cerminan kemampuan manajerial pimpinan.

“Pimpinan OPD, agar dapat mengendalikan bawahan, kalau yang dilakukan bawahan tidak benar, itu menunjukan pimpinan tidak memiliki kemampuan manajemen yang baik,” tegasnya.

Upacara Bendera Pringatan HUT Ke 77 Proklamasi RI di Pemkot, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta yang membacakan Teks Proklamasi, serta diikuti Para Pimpinan OPD, Pejabat Stuktural dan Fungsional bersama staf, CPNS dan PPPK.

Share:
Komentar

Berita Terkini