Penjabat Wali Kota Ambon: Gunakan Momen HUT RI untuk Bangkit Lakukan Perubahan

Share:

satumalukuID – Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, meminta jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) menggunakan momen peringatan HUT RI untuk bangkit melakukan perubahan menata Kota Ambon menjadi lebih baik.

“Sesuai tema HUT ke 77 Republik Indonesia “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, maka ASN Pemkot Ambon harus mampu bangkit melakukan perubahan melakukan pelayanan terbaik untuk negara khususnya kota Ambon,” kata Bodewin saat upacara peringatan HUT RI di halaman Balai Kota Ambon, Rabu (17/8/2022).

Ia mengatakan, keseriusan melakukan perubahan harus diwujudkan dalam implementasi 11 Kebijakan Prioritas Pemerintah Kota Ambon. ASN maupun pegawai kontrak dan honorer, lanjutnya, juga harus menghindari praktek–praktek yang salah, yang dapat merusak citra Kota Ambon.

“Saya tidak mau kompromi dengan hal – hal yang tidak benar, yang masih dilakukan untuk merusak kota ini. Kalau masih ada ASN yang belum mau kerja dengan baik, tidak hilangkan praktek yang salah, maka dia tidak boleh ada dalam barisan untuk menata kota ini,” katanya.

Bodewin menyatakan, mewujudkan sebuah perubahan ASN harus keluar dari zona nyaman. “Hal ini perlu saya tegaskan supaya menjadi perhatian, karena masih saja ada laporan oknum ASN yang nakal, dengan memperlambat ijin, meminta uang dari masyarakat, ini orang – orang yang merusak citra Pemkot di mata publik,” katanya.

Penjabat juga meminta para pimpinan OPD, untuk dapat melakukan pembinaan secara baik. Karena apa yang dilakukan bawahan, menjadi cerminan kemampuan manajerial pimpinan.

“Pimpinan OPD, agar dapat mengendalikan bawahan, kalau yang dilakukan bawahan tidak benar, itu menunjukan pimpinan tidak memiliki kemampuan manajemen yang baik,” ujarnya.

Upacara Bendera Peringatan HUT Ke 77 RI di Lingkup Pemkot, diihadiri Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta yang membacakan Teks Proklamasi, Pimpinan OPD, Pejabat Stuktural dan Fungsional bersama staf, CPNS dan PPPK.

Share:
Komentar

Berita Terkini