Sebanyak 150 Bintara Polri di Maluku Ikut Yudisium

Share:

satumalukuID – Sebanyak 150 orang siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang Pertama tahun 2022 mengikuti yudisium di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (4/7/2022).

Kegiatan Yudisium siswa Bintara Polri angkatan XLVII tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif. Kapolda Maluku, dalam amanatnya menegaskan kepada para Bintara muda untuk tidak mengkhianati amanat yang sudah diberikan oleh negara.

“Jangan khianati amanat yang telah diberikan. Berikanlah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara,” pintanya.

Ia mengatakan, kurang lebih 5 bulan, para siswa Bintara Polri telah menempuh pendidikan di SPN Polda Maluku.

“Pendidikan ini akan segera berakhir dan akan dilantik pada tanggal 7 Juli 2022 mendatang,” katanya.

Saat pelantikan nanti, para Bintara Remaja ini akan diangkat sumpah untuk siap berbakti kepada masyarakat, dengan memelihara kamtibmas di seluruh wilayah hukum Polda Maluku.

“Saya selaku pimpinan Polda Maluku mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang hadir saat ini, yang telah dinyatakan lulus pendidikan pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2022,” ungkapnya.

Kapolda mengaku, kegiatan yudisium yang digelar hari ini juga merupakan pertama kalinya dilakukan semenjak bertugas di Maluku.

Kapolda berharap para Bintara Polri yang akan dilantik pada 7 Juli 2022 mendatang, dapat memberikan motivasi dan kebanggaan.

“Karena kalian yang terpilih menjadi pelayan, pengayom dan pelindung kepada masyarakat, dan penegak hukum,” pintanya.

Selain itu, Kapolda menyampaikan terima kasih kepada pihak Unpatti Ambon, IAIN Ambon, dan IAKN Ambon yang telah bekerjasama  serta membantu memberikan pelatihan kepada para Pendidik di SPN Polda Maluku.

Kapolda juga memberikan semangat dan motivasi kepada bintara yang merupakan yatim piatu, dan sekaligus memberikan penghargaan kepada 3 siswa SPN Polda Maluku yang lulus dengan predikat terbaik pada masing-masing kategori. Yakni Kategori Akademik, Kesamaptaan dan Siswa Teladan, serta memberikan Ijazah dan Medali kepada seluruh siswa yang diyatakan lulus menempuh pendidikan selama 5 bulan.

Sebelumnya, Kepala SPN Polda Maluku Kombes Pol Daniel Prio Dwi Atmoko, dalam paparannya menyampaikan kepada Kapolda Maluku mengenai jumlah siswa Pendidikan SPN Polda Maluku. “Siswa Pendidikan SPN Polda Maluku lyang dinyatakan lulus siap dilantik pada tanggal 7 Juli 2022 sebanyak 150 orang,” ungkapnya.

Acara tersebut dihadiri Irwasda Kombes Pol. Jannus Parlindungan Siregar, Kepala SPN, Karo SDM, Kabid Propam, dan Kabid Dokkes Polda Maluku. Turut hadir pihak Universitas Patimura, dan IAIN Ambon.

Share:
Komentar

Berita Terkini