Sebagian Warga Ternate Telah Melaksanakan Shalat Idul Adha

Share:

satumalukuID – Sebagian warga Muslim di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, telah melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah pada Sabtu (9/7/2022).

Sekretaris Kota Ternate Jusuf Sunya bersama sejumlah pejabat pemerintah kota melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Agung Al-Munawwar bersama warga Muslim yang lain pada Sabtu (9/7/2022).

Pelaksanaan shalat Idul Adha di masjid itu dipimpin oleh Muhammad Abdul Kholiqh bin Guntur Nagara Tariq dari Pondok Pesantren Sasa dan khatibnya Hidayatussalam Sehan.

“Masyarakat Kota Ternate diberikan pilihan dan menentukan pelaksanaan salat Idul Adha 1443 Hijriah pada 9 Juli atau 10 Juli 2022 sesuai keputusan pemerintah pusat,” kata Jusuf usai shalat.

“Pemerintah tidak melarang saudara-saudara umat Muslim dan organisasi keagamaan lain akan menjalankan ibadah hari ini maupun besok,” kata pengurus Muhammadiyah Ternate tersebut.

Ia mengemukakan bahwa substansi dari peringatan Idul Adha adalah meneladani kepatuhan Nabi Ibrahim AS dan kesalehan Nabi Ismail AS.

Sementara itu, Pengurus Masjid Agung Al-Munawwar Ternate Abdullah Kahar mengatakan bahwa setelah pelaksanaan shalat Idul Adha panitia akan menyembelih 17 sapi dan lima kambing kurban yang diserahkan ke pengurus masjid serta membagikan dagingnya kepada warga.

Share:
Komentar

Berita Terkini